Da Words of My Jesus


Harga Dari Tindakan Tidak Berdoa | Yesaya 40:28-31
Maret 25, 2010, 1:31 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

25 Maret 2010, Kamis

Bapa di Surga menghendaki anak-anakNya untuk berbicara denganNya. Yesus memberikan suatu undangan untuk berbicara kepada Allah tentang apapun juga. Ia berkata bahwa bila Anda memiliki suatu kebutuhan, mintalah; bila Anda mencari jawaban, Anda akan menemukannya; bila Anda ingin agar kesempatan terbuka, ketoklah dan Ia akan menanggapi (Matius 7:7-8). Meskipun demikian, ada orang-orang percaya yang tidak mau berkomunikasi dengan Tuhan, kecuali dalam keadaan darurat.

Mengabaikan doa sangat merugikan keberadaan seseorang. Mereka yang tidak menyediakan waktu untuk Tuhan setiap hari berada di lereng yang curam. Mereka tergelincir oleh keletihan, keputus-asaan dan keraguan, hanya untuk mendarat dalam suatu situasi merusak kesaksian. Hari ini kita akan berfokus pada tahap yang pertama – keletihan. Besok kita akan mempelajari serangan lainnya.

Situasi-situasi tertentu menimbulkan korban secara emosional, fisik maupun rohani – kita menyebutnya sebagai beban. Kondisi terburuk dapat meletihkan kita bila kita mencoba untuk melawannya sendiri. Namun Tuhan tidak memaksudkan agar beban itu jatuh ke atas pundak kita. Bahkan, Alkitab memerintahkan agar beban itu diserahkan kepada Yesus Kristus (Mazmur 55:23). “Terpujilah Tuhan! Hari demi hari Ia menanggung bagi kita”, seru Daud dalam Mazmur 68:20. Ingatlah, Ia melakukan segala pekerjaan untuk menyelesaikan masalah Anda. Jadi Anda tidak perlu menanggung beban itu bersamaan denganNya.

Menanggung segala kekuatiran dan memikirkannya akan sangat meletihkan kita sebab kita tidak dibangun untuk beban yang demikian. Dalam rancangan Tuhan, kekuatanNya memenuhi orang percaya hingga batas yang diperlukan. Bayangkan bahu Yesus berada di atas bahu Anda sendiri – dan Ia menanggung semua masalah Anda. Beban itu tidak hilang, namun akan terasa sangat ringan saat Anda menyerahkannya ke dalam tangan Tuhan.

-Sentuhan Hati-

Yesaya 40:28-31
40:28 Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.
40:29 Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.
40:30 Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung,
40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.
About these ads

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: