Da Words of My Jesus


Visi Bagi Orang Percaya | Matius 28:16-20 (Matthew 28:16-20)
Desember 1, 2008, 2:10 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

Dari http://www.sentuhanhati.com

Setiap manusia pasti memiliki cita-cita dalam kehidupannya. Ada yang bercita-cita memiliki karir yang tinggi. Sukses dalam bidang keuangan. Ada pula yang bercita-cita memiliki hubungan persahabatan yang erat dan luas sehingga memberi dampak bagi dunia.

Apapun yang menjadi tujuan manusiawi kita, sesungguhnya Tuhan sudah memberikan sebuah visi bagi semua anak-Nya. Visi ini kita kenal sebagai Amanat Agung, yaitu, “Pergilah dan jadikanlah semua bangsa murid-Ku, dan baptislah mereka di dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.” (Matius 28:19-20).

Apakah yang dimaksud dengan “jadikan murid”? Beberapa orang Kristen berpikir bahwa menjadikan murid dapat diwujudkan dengan menambah jumlah jiwa-jiwa baru sehingga memperbesar jumlah jemaat di gereja. Tetapi sesungguhnya Allah tidak begitu tertarik dengan jumlah atau penampilan luar. Dia lebih memerhatikan adanya perubahan dalam sikap hati seseorang. Oleh karena itu Dia memerintahkan para pengikut-Nya untuk memimpin orang lain, pertama-tama mengajari orang-orang yang belum menerima Kristus tentang keselamatan di dalam iman kepada Yesus, dan langkah berikutnya adalah membaptis mereka, sebagai pengakuan kepada publik tentang iman mereka kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat.

Setelah Yesus menyampaikan perintah ini, hampir semua murid-Nya menghabiskan seluruh hari-hari mereka untuk menggenapi Amanat Agung itu. Dan bahkan hampir setiap mereka memberikan nyawa mereka demi menjalankan perintah itu.

Sampai saat ini, amanat tersebut tidak pernah berubah. Allah masih menghendaki agar kita sebagai anak-anak-Nya, memberitakan kabar baik, mengajar orang lain untuk menjadi pengikut Yesus, dan membaptis mereka yang ingin diselamatkan.

Sudahkah Anda hidup sesuai dengan rencana-Nya? Mintalah kesempatan dan keberanian dari-Nya agar Anda juga bisa membagikan firman-Nya, tentang kasih dan pengharapan di dalam Dia.

-Sentuhan Hati-

Ayat Bacaan:

Matius 28:16-20
28:16 Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.
28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: