Da Words of My Jesus


Kehancuran: Alat Allah | II Korintus 12:1-10
Maret 2, 2009, 2:45 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

02 Maret 2009 / Senin

Allah sering sekali bekerja melalui kehancuran kita, karena Dia mau kita membuang segala `keakuan’ kita sampai kita benar-benar hanya bisa berkata, “Segala sesuatu tentang diriku dan apa pun yang ada padaku adalah karena Tuhan.”

Apa yang muncul di benak Anda ketika memikirkan tentang kehancuran? Tanyalah pada diri Anda sendiri, apa yang sedang dilucuti Bapa dari hidupku? Apa yang membuat aku tidak dapat menyerahkan diri sepenuhnya ke tangan Allah? Apa atau Siapa yang lebih kupercayai atau kukasihi daripada Dia? Proses kehancuran yang diserahkan ke tangan Allah pada akhirnya akan menghasilkan kedewasaan rohani, karena kita tidak akan berguna bagi-Nya, sebelum sisi-sisi kedagingan kita yang kasar dikikis melalui penderitaan. Setelah itu barulah kita dapat menjadi alat yang berguna di tangan Tuhan dan menjadi berkat bagi orang lain.

Ingat, Tuhan juga tidak menyingkirkan `duri’ dari kehidupan Paulus, sebaliknya, Dia membuat hamba-Nya itu mengerti, mengapa pencobaan itu dibiarkan terus terjadi. Setelah menerima penglihatan yang luar biasa, rasul Paulus mendapat gangguan yang menyulitkan agar ia tidak menjadi sombong. Tujuan `duri dalam daging’ itu adalah untuk membuatnya tetap rendah hati dan hanya bergantung sepenuhnya kepada Kristus (II Korintus 12:1-10).

Kehancuran dapat menjadi tanda cinta dan karya Tuhan dalam kehidupan kita. Meskipun tidak ada yang menyukai saat mengalami kehancuran, disiplin itu akan membuat kita mengerti bahwa Allah punya satu tujuan untuk kita: kemenangan rohani (Ibrani 12:11).

Hanya Yesus Kristus yang dapat menanggung kelemahan Anda dan mengubahnya menjadi kekuatan, pengharapan dan kemuliaan. Maukah Anda memercayai-Nya untuk mengubah hidup Anda?

http://www.SentuhanHati.com

Ayat Bacaan:

2 Korintus 12:1-10
12:1 Aku harus bermegah, sekalipun memang hal itu tidak ada faedahnya, namun demikian aku hendak memberitakan penglihatan-penglihatan dan penyataan-penyataan yang kuterima dari Tuhan.
12:2 Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau–entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya–orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.
12:3 Aku juga tahu tentang orang itu, –entah di dalam tubuh entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya–
12:4 ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata yang tak terkatakan, yang tidak boleh diucapkan manusia.
12:5 Atas orang itu aku hendak bermegah, tetapi atas diriku sendiri aku tidak akan bermegah, selain atas kelemahan-kelemahanku.
12:6 Sebab sekiranya aku hendak bermegah juga, aku bukan orang bodoh lagi, karena aku mengatakan kebenaran. Tetapi aku menahan diriku, supaya jangan ada orang yang menghitungkan kepadaku lebih dari pada yang mereka lihat padaku atau yang mereka dengar dari padaku.
12:7 Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri.
12:8 Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku.
12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna. Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
12:10 Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

