Da Words of My Jesus


Memercayai Allah | Mazmur 25:1-5
Maret 3, 2009, 12:01 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

03 March 2009 / Selasa

Hidup kadang terasa membingungkan. Perubahan-perubahan mendadak dalam hidup kita, atau pada perilaku orang lain, bisa membuat kita bertanya-tanya, bagaimana kita harus melangkah. Itulah sebabnya Allah memberi kita Firman-Nya sebagai kompas yang terpercaya, khususnya pada saat-saat yang membingungkan. Namun, untuk menemukan pimpinan-Nya secara efektif, kita harus tetap percaya pada-Nya dan mengikuti perintah-perintah-Nya.

Bagaimana kita tahu bahwa Allah dapat dipercaya?

Dialah Allah yang menciptakan kita. Yang mengutus Anak-Nya untuk mati ganti kita. Dan menjadikan kita anggota keluarga-Nya untuk selamanya. Dia tak bercacat dalam menyediakan keselamatan kita. Dia sudah membangkitkan Kristus dengan kedahsyatan kuasa-Nya. Dan Dia memenuhi setiap janji-Nya dengan kuasa yang sama. Semua alasan ini pantas membuat kita bersandar pada-Nya.

Apa saja tanda-tanda kita tidak memercayai Tuhan?

Kita bersandar pada hal-hal lain dalam menentukan jalan hidup kita. Seperti kekuatan pikiran kita, keinginan-keinginan daging, atau perasaan kita. Tanda yang lain, kita mencari pertolongan dan nasihat orang yang bukan dari firman Allah.

Apa yang membuat kita tidak memercayai Dia sepenuhnya?

Yang pertama, karena kita kurang menyadari bahwa Allah merindukan relasi yang intim dengan kita. Jika kita tidak tahu bahwa Dia merindukan relasi yang intim dengan kita, tentu kita tidak akan mencari pimpinan-Nya. Penghalang kedua, kesombongan. Kita sering lebih bersandar pada diri sendiri daripada bergantung sepenuhnya pada Allah.

Menaruh kepercayaan kita kepada Allah Tritunggal yang kekal dan Maha Kuasa, selalu akan menjadi tindakan yang bijaksana. Dia dapat dipercaya dalam segala situasi.

http://www.SentuhanHati.com

Mazmur 25:1-5

25:1 Dari Daud. Kepada-Mu, ya TUHAN, kuangkat jiwaku;

25:2 Allahku, kepada-Mu aku percaya; janganlah kiranya aku mendapat malu; janganlah musuh-musuhku beria-ria atas aku.

25:3 Ya, semua orang yang menantikan Engkau takkan mendapat malu; yang mendapat malu ialah mereka yang berbuat khianat dengan tidak ada alasannya.

25:4 Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku.

25:5 Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: