Da Words of My Jesus


Karena Dia Sudah Datang, Kita Harus Pergi | Yohanes 20:19-23
Maret 10, 2009, 11:10 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

10 Maret 2009 / Selasa

Bisakah Anda membayangkan ketegangan yang terjadi di ruangan itu (Yohanes 20:19-23), ketika Yesus menampakkan diri kepada murid-muridnya? Setelah berhari-hari bersembunyi, hidup dalam ketakutan dan dukacita karena kehilangan Pemimpin, para pengikut Kristus terkejut sekali melihat Yesus tiba-tiba berdiri di hadapan mereka di suatu ruangan yang terkunci rapat.

Jika penampakan diri Yesus belum cukup menjadi kejutan, camkanlah perkataan Yesus ini: “Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.” (Yohanes 20:21). Perkataan itu tentu terdengar luar biasa sekali. Setelah bertahun-tahun mendengar Yesus berbicara tentang tujuan ilahi, kini murid-murid juga menerima amanat yang sama: seperti Bapa mengutus Yesus, demikian juga sekarang Yesus mengutus mereka ke dalam dunia untuk memberitakan injil, menyembuhkan yang sakit, melayani yang kesusahan dan memuliakan Bapa.

Banyak orang Kristen yang membaca ayat ini berpikir, “Untung aku tidak berada di sana untuk menerima `perintah pengutusan’ itu.” Tetapi, jangan senang dulu. Anda juga termasuk di dalamnya. Ruangan itu tidak hanya berisi 11 rasul yang tersisa. Lukas 24:33 menyatakan, ada banyak pengikut lain yang `bersama-sama dengan mereka’. Jadi, ketika Yesus di Yohanes 20:21 berkata, “demikian juga Aku mengutus kamu,” Dia sedang berbicara kepada semua orang percaya. Dua ribu tahun kemudian, amanat ini masih tetap berlaku bagi Anda dan saya.

Perintah Yesus untuk menjadikan `semua bangsa’ murid-Nya (Mat 28:19) merupakan pekerjaan yang terlalu besar untuk ditangani secara individu. Semua orang percaya, di segala tempat dan setiap generasi menerima panggilan untuk bermisi ini juga. Kristus mengutus Anda pergi dengan satu tujuan, di mana pun Anda kini berada. Apakah Anda siap untuk pergi?

www.SentuhanHati.com

Yohanes 20:19-23
20:19 Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: Damai sejahtera bagi kamu!
20:20 Dan sesudah berkata demikian, Ia menunjukkan tangan-Nya dan lambung-Nya kepada mereka. Murid-murid itu bersukacita ketika mereka melihat Tuhan.
20:21 Maka kata Yesus sekali lagi: Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.
20:22 Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: Terimalah Roh Kudus.
20:23 Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: