Da Words of My Jesus


Peringatan Terhadap Penyimpangan Rohani | Ibrani 2:1-4
Maret 13, 2009, 5:11 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

13 Maret 2009 / Jumat

Tanpa sauh, kapal yang `diparkir’ akan hanyut terbawa arus. Demikian juga, jika kita tidak menyandarkan hidup kita pada Firman. Kita mudah bergeser dari hubungan yang intim dengan Allah. Kapal yang tidak `tertambat’ bisa langsung terapung ke tempat lain. Sementara pergeseran rohani terjadi perlahan-lahan, tanpa kita sadari. Justru karena `penyimpangan’ itu terjadi perlahan-lahan, tidak sulit untuk menyesuaikan diri dengan setiap pergeseran kecil, dan menjadi terbiasa dengan kehidupan Kristen yang makin lama makin tidak murni.

Penyimpangan rohani biasanya menunjukkan kehidupan yang berada di luar kehendak Allah. Banyak sebab bisa membawa kita ke situasi berbahaya ini. Pertama, melalaikan doa, Kitab Suci, atau ibadah bersama. Kedua, tujuan-tujuan hidup yang tidak sesuai dengan prinsip-prinsip Alkitab membuat orang percaya mudah terpikat pada materialisme, pementingan diri sendiri, kekuasaan, atau nilai-nilai duniawi lainnya yang pada akhirnya tidak memuaskan. Ketiga, terus saja melalukan dosa. Keempat, kepercayaan yang setengah-setengah membuat orang putus asa, ragu-ragu dan tersesat dari jalan Tuhan.

Terus hidup menyimpang bisa menimbulkan akibat-akibat yang merusak. Orang Kristen bisa kehilangan minat terhadap perkara-perkara Allah. Gairah terhadap kebenaran rohani menurun. Dan menaati perintah Alkitab menjadi tampak kurang penting. Hati mereka yang dulu lembut, bisa tidak peka lagi terhadap Roh Kudus. Dan yang terbaik dari Allah pun bisa hilang dari kehidupan mereka. Yang terburuk, ketidaktaatan mereka mendukakan hati Bapa.

Tuhan dengan lembut menawarkan pengampunan dan pertolongan bagi yang mau bertobat. Apakah Anda masih berpegang teguh pada kebenaran-Nya?

http://www.SentuhanHati.com

Ibrani 2:1-4
2:1 Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus.
2:2 Sebab kalau firman yang dikatakan dengan perantaraan malaikat-malaikat tetap berlaku, dan setiap pelanggaran dan ketidaktaatan mendapat balasan yang setimpal,
2:3 bagaimanakah kita akan luput, jikalau kita menyia-nyiakan keselamatan yang sebesar itu, yang mula-mula diberitakan oleh Tuhan dan oleh mereka yang telah mendengarnya, kepada kita dengan cara yang dapat dipercayai, sedangkan
2:4 Allah meneguhkan kesaksian mereka oleh tanda-tanda dan mujizat-mujizat dan oleh berbagai-bagai penyataan kekuasaan dan karena Roh Kudus, yang dibagi-bagikan-Nya menurut kehendak-Nya.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: