Da Words of My Jesus


The Berean: Matius 24:24
Maret 19, 2009, 11:45 am
Filed under: Moment of Peace, The Bereans | Tag: ,
Matius 24:24
24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
Wahyu 13:13-14
13:13 Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang.
13:14 Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu.
Matius 7:22-23
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”
Ulangan 13:1-5
13:1 Apabila di tengah-tengahmu muncul seorang nabi atau seorang pemimpi, dan ia memberitahukan kepadamu suatu tanda atau mujizat,
13:2 dan apabila tanda atau mujizat yang dikatakannya kepadamu itu terjadi, dan ia membujuk: Mari kita mengikuti allah lain, yang tidak kaukenal, dan mari kita berbakti kepadanya,
13:3 maka janganlah engkau mendengarkan perkataan nabi atau pemimpi itu; sebab TUHAN, Allahmu, mencoba kamu untuk mengetahui, apakah kamu sungguh-sungguh mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.
13:4 TUHAN, Allahmu, harus kamu ikuti, kamu harus takut akan Dia, kamu harus berpegang pada perintah-Nya, suara-Nya harus kamu dengarkan, kepada-Nya harus kamu berbakti dan berpaut.
13:5 Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, Allahmu, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir dan yang menebus engkau dari rumah perbudakan–dengan maksud untuk menyesatkan engkau dari jalan yang diperintahkan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk dijalani. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.

Dalam setiap hal, Kristus menasehati bahwa kita harus menjaga sikap skeptis yang sehat terhada mujizat, karena mujizat bisa saja menipu. Bukan masalah mujizat itu nyata terjadi atau tidak. Hal yang terpenting yang ingin dibahas adalah apakah mujizat itu menyatakan kebenaran? apakah mujizat tersebut menyatakan kenyataan yang sesungguhnya yaitu kehendak Tuhan?

Dalam instruksi yang disampaikan Yesus dalam Perjanjian Baru (Mat 24:24; 7:22-23; Wah 13:13-14) dan dalam pengajaran Musa melalui Perjanjian Lama (Ulangan 13:1-5), meskipun ada mujizat itu nyata akan tetapi dengan sangat jelas jika seseorang mencoba untuk menerapkan bahwa kita bebas untuk tidak mematuhi Tuhan, mujizat itu bukanlah bukti kuasa Allah yang sesungguhnya. Memang sebuah mujizat, tetapi mujizat itu tidak memastikan kebenaran Tuhan.

Secara khusus kita harus bersikap skeptis kepada mereka yang berkata bahwa mereka percaya bahwa mereka harus hidup menurut hukum Tuhan, dan kemudian berpaling dan berkata bahwa hari Sabat dan hari-hari kudus lainnya tidaklah lagi diperlukan dan bahwa “orang Kristen yang sesungguhnya” dapat tetap melakukan perayaan Natal, Paskah, Halloween, dan lain-lainnya. Akan tetapi mereka “percaya” bahwa mereka melakukan itu semua untuk menjaga hukum Tuhan! Biasanya orang-orang yang seperti ini adalah orang-orang yang sangat baik di lingkungan mereka dan oleh karena itu banyak yang mudah tertipu olehnya.

John W. Ritenbaugh

sumber: http://theberean.org/index.cfm/fuseaction/Home.showBerean/BereanID/7717/Matthew-24-24


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: