Da Words of My Jesus


The Words of Jesus (Bahasa Indonesia) – Bag 1 | Bab “Sang Cahaya Yang Telah Menerangi Dunia”
Maret 19, 2009, 11:00 am
Filed under: The Words of Jesus | Tag: , ,

Bersambung dari https://dawords.wordpress.com/2009/03/17/the-words-of-jesus-bahasa-indonesia-bag-1-bab-masalah-dengan-agama/

Ini adalah Bab kedua dari Bagian Pertama

SANG CAHAYA YANG TELAH MENERANGI DUNIA

Aku telah menjadi sebuah cahaya bagi dunia, bahwa kepada siapapun yang percaya kepadaKu haruslah keluar dari kegelapan itu. Aku adalah cahaya yang telah menerangi dunia; mereka yang telah mengikuti langkahKU tidak akan lagi berjalan di dalam kegelapan, akan tetapi mereka akan menjalani hidup mereka di dalam terang.

Di dalam pernyataan ini terdapat ujian yang tertinggi: bahwa ada sebuah cahaya yang sangat terang dan cahaya itu telah datang untuk menerangi dunia yang gelap ini. Akan tetapi, para penghuni bumi ini lebih mencintai gelap daripada terang, karena perbuatan mereka telah dibutakan oleh sifat egois dan keserakahan mereka. Jadi, merekalah yang telah membenci sang cahaya kebenaran karena mereka telah memberikan hidupnya bagi kejahatan dan mereka juga menjadi takut kalau kejahatan mereka akan terungkap dan takut menerima hukuman atas perbuatan jahat mereka itu. Perbedaannya sangat kontras dengan mereka yang melakukan kebenaran, mereka dengan bebas berjalan memasuki cahaya itu agar perbuataan mereka dapat dilihat, karena perbuatan mereka menyenangkan hati Tuhan.

Pernah sekali, kamu berpetualang ke dalam alam liar untuk mendengarkan kepada seseorang bernama Yohanes, seorang nabi yang kamu panggil Pembaptis. Dia berkata kepadamu mengenai kebenaran. Ia adalah sebuah cahaya yang terang dan menyala-nyala: dan dirimu untuk sementara waktu dengan sukarela mengikutinya. Sekarang, yang lain telah datang dengan pertunjukkan kekuatan yang lebih besar dari Yohanes, Aku datang untuk menyelesaikan tugas yang telah Bapa-Ku berikan kepada-Ku, perbuatan yang akan kuperbuat sekarang dihadapanmu adalah bukti bahwa Aku diutus oleh Allah.

Jika aku tidak melakukan tugas yang Bapa-Ku berikan, maka kamu bebas untuk berpaling daripada-Ku. Tapi, jika Aku melakukan tugas itu, meskipun kamu tidak mempercayai Aku, percayalah kepada pekerjaan-Ku; bahwa kamu boleh menjadi tahu dan percaya bahwa Bapa ada di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa. Aku harus melakukan pekerjaan Bapa-Ku yang telah mengutus Aku ketika masih siang: karena malam telah mendekat dengan cepat dan saat malam tiba, tidak seorangpun akan mampu bekerja.

Mata adalah penerangan bagi tubuh: jika matamu berkumandang, maka seluruh matamu akan dipenuhi oleh cahaya, tetapi jika matamu dikuasai kejahatan, maka seluruh hidupmu akan tenggelam dalam kegelapan. Jika yang menerangi hidupmu adalah kegelapan, sungguh luar biasa dan menakutkanlah kegelapan itu!

Bukankah terdapat paling tidak dua belas jam ketika hari masih terang? Jika engkau berjalan ketika hari masih siang, maka engkau tidak tersandung, karena ada cahaya matahari yang menerangi sekelilingmu. Apabila, jika kamu berjalan ketika malam, kamu akan jatuh, karena tidak ada cahaya matahari yang akan menuntunmu. Percayalah kepada cahaya itu maka kamu akan menjadi “anak-anak terang”. Rajinlah selagi cahaya itu bersama kamu, karena kegelapan tiba dengan cepat. Siapapun mereka yang berjalan dalam kegelapan adalah orang-orang yang tersesat, dan jika ada seorang buta yang menuntun orang buta lainnya, maka mereka berdua sudah pasti akan jatuh bersama-sama.

Kamu tidak akan menyalakan sebuah lilin lalu meletakannya di dasar sebuah vas, atau meletakannya di bawah ranjangmu; melainkan, kamu akan menempatkannya pada tempat penopang lilin (baca: candlestick), supaya kamu atau siapapun yang datang berkunjung akan masuk ke dalam sebuah rumah yang dipenuhi dengan cahaya. Tidakkah kamu sadar bahwa kamu telah dipanggil dari gelap untuk menjadi terang bagi dunia ini? Hidupmu itu mirip dengan sebuah kota yang dibangun di atas sebuah bukit, yang tidak mungkin dapat terlewati oleh orang-orang yang melaluinya. Oleh karena itu, biarlah cahayamu menerangi semua orang yang ada di hadapanmu, supaya mereka dapat melihat perbuatan baikmu dan memuji Bapamu yang ada di surga.

Hal-hal yang kamu lakukan secara rahasia, akan terungkap suatu hari nanti dan semua yang terlihat seperti tersembunyi dengan baik, akan tersiar luas suatu hari nanti.  Apa yang akan kusampaikan kepadamu secara pribadi, umumkanlah kepada semua orang dan apa yang telah kamu dengar dari Roh Kudus, teriakanlah dengan lantang dari atap rumahmu.

sumber www.thewords.com

versi original dalam bahasa Inggris


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: