Da Words of My Jesus


Kuasa Pengakuan | Filipi 4:10-13
Maret 20, 2009, 6:40 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

20 Maret 2009 / Jumat

Adakalanya kita membuat kalah diri kita sendiri, dengan membiarkan kesulitan menentukan keputusan-keputusan kita. Kekristenan tentu akan kehilangan pemimpin dan pengajar yang hebat, apabila rasul Paulus berhenti melayani Tuhan karena berbagai kesulitannya, seperti kapal karam, penganiayaan, pemukulan dan kemiskinan. Tetapi, ia justru mengeluarkan pernyataan yang berani ketika sedang berada di dalam penjara: “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku” (Filipi 4:13).

Paulus siap melakukan pelayanan apa pun, atau menghadapi pencobaan apa pun karena Tuhan. Kerelaannya berakar pada keyakinan bahwa Allah selalu setia. Paulus bisa saja menganggap kesulitan-kesulitan yang dialaminya sebagai perjalanan nasib buruk, dan memilih untuk menyerah. Tetapi, rasul itu memilih untuk memandang pengalamannya itu sebagai bukti, Bapa menyediakan keperluannya dalam segala situasi. Tulisannya menjelaskan, ia sudah belajar mencukupkan diri (puas) dalam segala situasi, karena Allah selalu memenuhi kebutuhan fisik, rohani dan emosionalnya pada waktu yang tepat (Filipi 4:12).

Rasul Paulus mengatasi setiap tantangan baru dengan keyakinan Kristus akan memperlengkapinya dalam melakukan tanggungjawab itu dengan baik. Orang sering mengabaikan kesempatan baru yang mereka anggap tidak biasa. Tanpa pernah mencobanya, mereka sudah merasa tidak mampu memenuhinya. Padahal, jika Tuhan memanggil seseorang untuk melayani suatu wilayah baru, itu berarti Dia akan melakukan suatu pekerjaan baik melalui anak-Nya.

Jika orang percaya bersedia melayani Allah dengan segala kemampuannya, ia akan memberi dampak bagi Kerajaan Allah. Ingat, pernyataan Paulus juga pernyataan kita. Sesungguhnya, kita dapat melakukan segala perkara di dalam Kristus, yang merupakan kekuatan kita.


www.SentuhanHati.com

Ayat Bacaan:

Filipi 4:10-13
4:10 Aku sangat bersukacita dalam Tuhan, bahwa akhirnya pikiranmu dan perasaanmu bertumbuh kembali untuk aku. Memang selalu ada perhatianmu, tetapi tidak ada kesempatan bagimu.
4:11 Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.
4:12 Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.
4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: