Da Words of My Jesus


Kebangkitan: Suatu Janji | Markus 16:1-6
April 21, 2009, 7:51 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

21 April 2009 Selasa

Sejak abad pertama, orang bergumul dengan gagasan mengenai kebangkitan, karena hal itu di luar akal. Namun mempercayai bahwa Yesus telah bangkit dari maut bukanlah hal yang dapat dinegosiasikan bagi orang Kristen. Bila kebangkitan tidak terjadi, maka Yesus Kristus tidak menang atas maut. Dan tanpa kemenanganNya, kita tidak dapat dibebaskan dari dosa dan hukuman yang menyertainya.

Terdapat bukti kuat bahwa Kristus telah bangkit dari antara orang mati. Pertama, Ia berjanji bahwa Ia akan melakukannya (Markus 8:31). KebangkitanNya bukanlah suatu kebetulan atau tipuan, melainkan bagian dari rancangan Allah sejak semula. Bahkan, berabad-abad sebelum kelahiran Yesus, Yesaya dan Daniel telah menubuatkan tentang kebangkitan (Yesaya 26:19, Daniel 12:2).

Kedua, para murid dan rasul sangat yakin bahwa Kristus telah hidup kembali sehingga mereka memproklamirkan Tuhan yang bangkit kepada dunia yang memusuhiNya. Mereka menghadapi penganiayaan, penderitaan secara fisik dan bahkan kematian karena memberitakan Injil. Tak seorang pun dari mereka akan menyerahkan nyawanya kecuali mereka meyakini kematianYesus  yang menebus dosa manusia serta kebangkitanNya.

Akhirnya, orang Yahudi yang percaya mengubah metode penyembahan mereka untuk merayakan kemenangan Yesus atas maut. Mereka memindahkan hari ibadah mereka dari Sabtu ke Minggu sebab Ia bangkit pada hari pertama minggu itu (Markus 16:2). Bahkan mereka sudah berhenti membawa korban binatang sebab mereka menerima Yesus sebagai penebusan atas dosa.

Yesus berkata bahwa Ia akan bangkit kembali dan duduk di sebelah kanan Bapa di surga. Ia melakukan persis seperti yang Ia janjikan. KebangkitanNya yang supernatural merupakan suatu konfirmasi bahwa segala sesuatu yang Ia katakan 100 persen dapat dipercaya.

-Sentuhan Hati-

Markus 16:1-6
16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.
16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.
16:3 Mereka berkata seorang kepada yang lain: “Siapa yang akan menggulingkan batu itu bagi kita dari pintu kubur?”
16:4 Tetapi ketika mereka melihat dari dekat, tampaklah, batu yang memang sangat besar itu sudah terguling.
16:5 Lalu mereka masuk ke dalam kubur dan mereka melihat seorang muda yang memakai jubah putih duduk di sebelah kanan. Merekapun sangat terkejut,
16:6 tetapi orang muda itu berkata kepada mereka: “Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka membaringkan Dia.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: