Da Words of My Jesus


Kebangkitannya, Jaminan Kita | I Korintus 15:20-28
April 23, 2009, 8:14 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

23 April 2009 Kamis

Terdapat dua kebangkitan: yang pertama ialah kebangkitan anak-anak Allah di dalam kebenaran Kristus. Yang kedua ialah, mereka yang tidak diselamatkan dan masuk ke dalam penghakiman. Bila Anda meninggal hari ini, kebangkitan manakah yang Anda akan alami? Apakah Anda akan menerima hidup yang kekal ataukah Anda akan menjalani hukuman terpisah selamanya dari Allah?

Allah tidak hanya memiliki rancangan yang sempurna bagi hidup Anda. Ia pun memiliki rancangan tanpa cela bagi penebusan kita. Namun demikian, bila kita meyakini bahwa jalan kita lebih baik dariNya, kita sedang menuju kepada kehancuran. Dan kita akan kehilangan hal terbaik dari Allah untuk kehidupan kita. Itulah mengapa kita harus memahami kebangkitan Kristus, sebab itulah jalan untuk kita mewarisi kehidupan yang kekal.

Di lain pihak, orang percaya akan menghadapi Takhta Pengadilan Kristus. Di sana kita akan mempertanggungjawabkan hidup kita. Disana kelak, kita akan diberikan ganjaran seturut dengan apa yang telah kita lakukan bagi Kristus. Dan kita akan kehilangan upah kita untuk segala hal yang kita perbuat yang bertentangan dengan kehendakNya. Namun saya percaya bahwa ketika Wahyu 7:17 mengatakan, “Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka”, hal itu terjadi karena kita akan menangis saat kita melihat bagaimana kita hidup. Kita meratapi dosa kita, waktu-waktu yang terpakai percuma dan berbagai kesempatan yang terbuang. Namun demikian, Allah akan menghibur kita dan mengundang kita ke dalam sukacitaNya.

Pilih Yesus Kristus atau tidak sama sekali. Yesus, Anak Allah yang telah bangkit, benar-benar seperti apa yang Ia katakan tentang diriNya dan akan melakukan segala hal yang Ia telah janjikan. Oleh karena itu, buatlah keputusan yang bijaksana: Pilihlah Dia dan raihlah hidup yang dibangkitkan di dalam Kristus hari ini juga!

-Sentuhan Hati-

1 Korintus 15:20-28
15:20 Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.
15:21 Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia, demikian juga kebangkitan orang mati datang karena satu orang manusia.
15:22 Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus.
15:23 Tetapi tiap-tiap orang menurut urutannya: Kristus sebagai buah sulung; sesudah itu mereka yang menjadi milik-Nya pada waktu kedatangan-Nya.
15:24 Kemudian tiba kesudahannya, yaitu bilamana Ia menyerahkan Kerajaan kepada Allah Bapa, sesudah Ia membinasakan segala pemerintahan, kekuasaan dan kekuatan.
15:25 Karena Ia harus memegang pemerintahan sebagai Raja sampai Allah meletakkan semua musuh-Nya di bawah kaki-Nya.
15:26 Musuh yang terakhir, yang dibinasakan ialah maut.
15:27 Sebab segala sesuatu telah ditaklukkan-Nya di bawah kaki-Nya. Tetapi kalau dikatakan, bahwa “segala sesuatu telah ditaklukkan”, maka teranglah, bahwa Ia sendiri yang telah menaklukkan segala sesuatu di bawah kaki Kristus itu tidak termasuk di dalamnya.
15:28 Tetapi kalau segala sesuatu telah ditaklukkan di bawah Kristus, maka Ia sendiri sebagai Anak akan menaklukkan diri-Nya di bawah Dia, yang telah menaklukkan segala sesuatu di bawah-Nya, supaya Allah menjadi semua di dalam semua.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: