Da Words of My Jesus


Yesus Adalah Tuhan Atas Segalanya | Lukas 1:26-38
April 24, 2009, 4:29 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

24 April 2009, Jumat

Saat mengumumkan kelahiran Sang Mesias, para malaikat menyatakan bahwa Yesus akan memerintah sebagai Raja selamanya (Lukas 1:33). Kita telah melihat seorang bayi dilahirkan dalam suatu keluarga dengan segala kuasa dan keistimewaan. Namun kehidupan Raja ini di dunia tidaklah seperti yang diharapkan banyak orang.

Yesus dikandung karena pekerjaan Roh Kudus namun lahir dengan cara yang sama seperti manusia lainnya, melalui rahim seorang ibu. Tumbuh dalam suatu keluarga tanpa posisi yang istimewa maupun kemewahan. Kemungkinan Ia mempelajari keahlian berkayu dari ayah duniawinya, Yusuf dan memanfaatkannya untuk memperoleh upah di masa mudanya.

Pelayanan publikNya dimulai dengan pemilihan orang-orang biasa sebagai murid-muridNya, termasuk Matius, sang pemungut cukai, yang dianggap hina. Yesus melakukan perjalanan dari satu kota ke kota lainnya, berinteraksi dengan orang banyak, dimana banyak dari mereka yang meragukan dan tidak mempercayaiNya. AjaranNya seringkali disalah-artikan dan ditentang. Bahkan terkadang, pengikutNya sendiri akan berpaling saat mereka mendengar sesuatu yang mereka tidak sukai (Yohanes 6:53, 66). Setelah melayani Bapa sebagai pengkhotbah keliling selama 3 tahun, Yesus disebut sebagai penjahat, disalibkan diantara 2 pencuri dan dikuburkan dalam kuburan orang lain. Bukanlah daftar yang mengesankan bagi Pribadi yang memerintah dunia sebagai Tuhan (Matius 3:3).

Itulah “resume spiritual” Yesus yang memberikan kepada kita gambaran yang sebenarnya. Kerendahan hatiNya, pengorbanan diri, penyerahan penuh kepada Allah serta ketaatan yang penuh. Bahkan sampai kematianNya merupakan tanda-tanda kebesaran dalam pandangan Allah. Setelah menggenapi rancangan BapaNya, sang Anak diberikan suatu nama yang padaNya semua orang kelak akan berlutut. Yesus Ialah Tuhan atas segalanya.

-Sentuhan Hati-

Lukas 1:26-38
1:26 Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,
1:27 kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.
1:28 Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.”
1:29 Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu.
1:30 Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.
1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.
1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
1:33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan.”
1:34 Kata Maria kepada malaikat itu: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?”
1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.
1:36 Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.
1:37 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.”
1:38 Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: