Da Words of My Jesus


Hidup Di Bawah Ketuhanan Yesus | Filipi 2:6-11
April 25, 2009, 6:26 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

25 April 2009, Sabtu

Bapa surgawi telah memberikan kepada sang Anak nama di atas segala nama: Dialah Tuhan Yesus Kristus. Sang Anak pun telah menerima otoritas penuh atas surga dan bumi, yang digunakanNya seturut dengan maksud Allah yang baik. PosisiNya sebagai Tuhan atas segala umat manusia tidak akan pernah berakhir.

Kebanyakan orang di dunia ini tidak mengakui hak Yesus untuk memerintah. Ia menolak KetuhananNya dan melakukan segala yang mereka anggap terbaik. Akibatnya, dosa merajalela, mendatangkan malapetaka dalam kehidupan banyak orang. Kabar baiknya ialah Allah memiliki suatu rencana, yang tidak dapat dihentikan. Suatu hari kelak, setiap orang akan mengakui otoritas Yesus. Seperti yang Allah telah janjikan, segala makhluk di surga, di atas bumi dan di bawah bumi akan berlutut di hadapanNya. Termasuk mereka yang telah menolak Anak Allah (Filipi 2:10). Betapa mulia dan jayanya saat itu.

Bahkan sebelum hari itu, kita yang mengikut sang Juruselamat harus hidup dengan tunduk kepada kehendakNya. Bila Yesus adalah Tuhan kita, maka kita akan mengakui bahwa hidup ini berpusat padaNya dan kita ada demi maksud-maksudNya, dan bukan sebaliknya. Kita pun akan menjadikan prioritasNya sebagai prioritas kita. Menjadikan rancangan Tuhan di atas segalanya. Kita akan terus mengakui KetuhananNya atas kita (Galatia 2:20), memproklamirkan Ia sebagai Juruselamat kita dan menyaksikan apa yang Ia telah lakukan bagi kita. Pilihan yang kita buat akan merefleksikan kerinduan kita untuk menjadi kesaksian yang hidup atas KetuhananNya dalam kehidupan kita.

Menyerahkan kendali kepada Tuhan Yesus merupakan keputusan paling bijaksana yang dapat kita buat. Sudahkah Ia sungguh-sungguh menjadi Tuhan atas hidup Anda?

-Sentuhan Hati-

Filipi 2:6-11
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
2:11 dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: