Da Words of My Jesus


Hidup Yang Kekal Sekarang | I Yohanes 5:11-12
April 26, 2009, 12:52 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

26 April 2009, Minggu

Allah selalu ada. Alkitab menggambarkanNya sebagai Pribadi tanpa awal dan akhir, dimana kerajaanNya akan kekal selamanya (Mazmur 90:2).  Saat semua umat manusia dilahirkan pada waktu tertentu dengan tubuh yang pada akhirnya akan mati, kita pun diciptakan seturut rupaNya yang kekal (Kejadian 1:26). Artinya, keberadaan kita pun kekal, dengan roh yang tidak akan pernah berhenti untuk tetap eksis.

Beberapa kali Yesus berbicara tentang hidup yang kekal, suatu aspek yang penting dalam iman Kristiani. Ia menjelaskan istilah ini sebagai berikut: “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus” (Yohanes 17:3). Perhatikan bahwa Ia tidak sedang menggambarkan suatu tujuan namun suatu hubungan yang kekal dengan Allah tritunggal, yang dimulai di bumi ini dan terus berlanjut di surga. Kita mengalami hidup yang kekal ini melalui kehadiran Roh Kudus yang berdiam di dalam kita, yang mengajar, menasihati dan menuntun kita.

Bila kita belum menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat, kita mungkin akan memiliki pengetahuan tentang Allah namun tidak dapat benar-benar mengenalNya. Alkitab berkata bahwa di dalam tubuh ini, kita mati secara rohani, dengan sifat yang menentang Allah (Efesus 2:1). Sebelum kita dapat memahami siapa Dia, kita harus hidup secara rohani (I Korintus 2:14). Hal ini didapatkan dalam keselamatan (Yohanes 3:6).

Lalu, siapa yang dapat menerima hidup yang kekal? Allah telah menyediakan jalan yang tunggal untuk masuk dalam suatu hubungan denganNya, yaitu melalui iman di dalam Yesus Kristus (Yohanes 14:6). Setiap orang yang mempercayaiNya sebagai Juruselamat menerima hidup yang kekal (Yohanes 6:40). Allah mengundang semua orang untuk mempercayai AnakNya dan menerima karunia cuma-cuma ini.

-Sentuhan Hati-

1 Yohanes 5:11-12
5:11 Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya.
5:12 Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: