Da Words of My Jesus


Pesan Salib | Galatia 6:14
Mei 4, 2009, 2:16 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

04 Mei 2009, Senin

Ada banyak alasan orang mengenakan salib. Sayang, kadang mereka tidak mengerti arti penting dari simbol yang mereka pilih itu. Padahal ada pesan sangat luar biasa yang mengubahkan hidup pada salib. Pesan yang seharusnya tidak kita lupakan.

Allah mengutus AnakNya ke dalam dunia untuk disalibkan demi orang-orang yang memberontak kepadaNya. Tampaknya hal ini tidak masuk akal bagi sebagian orang. Bahkan Paulus menulis dalam 1 Korintus 1:18, “Pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa.” Mengetahui bahwa Allah tidak mungkin melakukan tindakan seekstrim itu tanpa alasan yang sempurna, tentu kita harus menemukan apa tujuan Allah dengan salib itu.

Pertama, kita harus memahami bahwa Allah selalu melakukan hal yang benar dan Dialah standar dari apa yang disebut kudus. Bila kita bertindak di luar kehendak-Nya dan melanggar perintah-Nya, kita berdosa. Karena itu, kata pertama yang menggambarkan pesan salib adalah keadilan. Kita semua berada di bawah penghakiman Allah karena pelanggaran kita. Kita semua pantas diganjar dengan hukuman mati (lihat Roma 6:23). Allah pun tidak pernah mengabaikan dosa atau alasan dosa. Dan kita tidak dapat menolong diri kita sendiri, sebab kita tidak dapat membuat diri kita kudus. Apa yang kita lakukan tidak akan pernah cukup untuk menghilangkan apa yang telah kita perbuat.

Tetapi Allah sangat mengasihi setiap orang sehingga Ia membuat pilihan terpenting dalam sejarah. Ia memilih untuk menanggungkan penghukuman itu pada diriNya. Allah mengutus AnakNya, Yesus Kristus, dan membuatNya sebagai pengganti yang menanggung dosa kita. Oleh karena Yesus hidup tanpa dosa dan mati di kayu salib sebagai korban yang sempurna bagi dosa-dosa kita dan sebagai pengganti kita, Ia telah memenuhi segala persyaratan untuk dapat mengampuni dosa-dosa kita. Terimalah Ia sebagai Juruselamat Anda!

-Sentuhan Hati-

Galatia 6:14
6:14 Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus, sebab olehnya dunia telah disalibkan bagiku dan aku bagi dunia.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: