Da Words of My Jesus


Hadiah Terbesar Seorang Ibu | II Timotius 1:1-7
Mei 11, 2009, 7:15 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

11 Mei 2009, Senin

Secara alamiah, ibu adalah seorang pemberi. Mereka memberikan diri mereka tanpa pamrih kepada suaminya, anak-anaknya dan orang lain. Namun, sangat penting untuk mengingat kontribusi penting yang diberikan seorang ibu yang takut akan Tuhan dalam kehidupan anaknya.

Terlebih dahulu, tanyakan pada diri Anda. Bagaimana Anda ingin anak Anda berhubungan dengan Tuhan? Karakter seperti apa yang Anda inginkan untuk mereka miliki saat mereka beranjak dewasa? Apakah Anda membantu mereka untuk menjadi seturut seperti apa yang Allah kehendaki bagi mereka, atau Anda malah menghalangi mereka dengan menjalani hidup yang tidak beriman?

Ketika Paulus menulis kepada Timotius, ia mengatakan, “Aku teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup di dalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan yang aku yakin hidup juga di dalam dirimu” (2 Timotius 1:5). Ibu dan nenek Timotius telah meneruskan keyakinan mereka kepada Tuhan sedemikian rupa sehingga begitu mempengaruhi kehidupan dan pelayanan Timotius.

Itulah hadiah terbesar dari seorang ibu, atau orangtua lainnya, yang dapat diberikan kepada anaknya. Mengajarkan mereka untuk mengasihi Tuhan dan melayaniNya tidak hanya akan mengubah kehidupan mereka, namun hal itu juga akan mengubah keselamatan mereka secara kekal.

Anda mempunyai kesempatan yang luar biasa untuk membentuk kehidupan anak-anak Anda menjadi hidup yang memuliakan Tuhan. Ajarkan prinsip-prinsip alkitabiah, memberi teladan kepada mereka, tekun dan ambil bagian dalam kehidupan mereka, puji mereka, berdoalah untuk mereka dan rencanakan agar mereka sukses. Jangan serahkan mereka kepada lingkungan masyarakat yang tidak takut Tuhan. Jangan lepaskan mereka tanpa pondasi yang berpusat pada Kristus. Meneruskan iman Anda akan mengubah jalan hidup anak-anak Anda. Pengaruh Anda bisa menjadi hadiah terbesar atau malah kutuk terburuk yang pernah mereka terima.

-Sentuhan Hati-

2 Timotius 1:1-7
1:1 Dari Paulus, rasul Kristus Yesus oleh kehendak Allah untuk memberitakan janji tentang hidup dalam Kristus Yesus,
1:2 kepada Timotius, anakku yang kekasih: kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah Bapa dan Kristus Yesus, Tuhan kita, menyertai engkau.
1:3 Aku mengucap syukur kepada Allah, yang kulayani dengan hati nurani yang murni seperti yang dilakukan nenek moyangku. Dan selalu aku mengingat engkau dalam permohonanku, baik siang maupun malam.
1:4 Dan apabila aku terkenang akan air matamu yang kaucurahkan, aku ingin melihat engkau kembali supaya penuhlah kesukaanku.
1:5 Sebab aku teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup di dalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan yang aku yakin hidup juga di dalam dirimu.
1:6 Karena itulah kuperingatkan engkau untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu.
1:7 Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: