Da Words of My Jesus


Menghilangkan Keraguan | Matius 21:20-22
Mei 13, 2009, 5:15 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

13 Mei 2009, Rabu

Saat rohani kita bertumbuh dewasa, akar keyakinan kita bahwa Tuhan itu setia semakin kuat. Namun terkadang keraguan muncul perlahan-lahan dan melemahkan kepercayaan itu. Agar kita tidak kehilangan landasan, kita harus bertindak dengan tegas agar keraguan itu berkurang. Inilah ketiga langkah yang harus kita ambil:

Pertama, ingat kembali kesetiaan Tuhan di masa lampau dan ingat segala janjiNya. Ketika kita meluangkan waktu untuk bersyukur kepadaNya atas campur tanganNya di masa lampau, kita diingatkan kembali atas kasih dan pemeliharaanNya. Merenungkan segala janji yang terdapat dalam Firman Tuhan juga menentramkan hati kita bahwa Ia akan terus memenuhi segala kebutuhan kita. Contohnya, Mazmur 41:12 berkata bahwa Bapa akan selalu ada bersama-sama dengan anak-anakNya, dan Roh Kudus diberikanNya kepada kita untuk memberi kekuatan dan tuntunan (Yohanes 16:13; Efesus 3:16).

Kedua, siram iman Anda dengan Firman Tuhan. Saat Anda meminta tuntunan Firman Tuhan, Tuhan akan menuntun Anda kepada bagian Firman yang berkaitan dengan situasi Anda dan memberikan jaminan emosional dan rohani yang Anda butuhkan. Sediakanlah waktu untuk merenungkan ayat-ayat itu, dan berdoalah agar Anda tahu bagaimana Anda bisa menerapkan Firman itu dalam kehidupan Anda.

Ketiga, pilihlah untuk mempercayai Tuhan dan janjiNya. Ia telah membuktikan bahwa Ia setia dari sejak saat penciptaan hingga kini. Adalah tindakan yang bijaksana untuk menaruh kepercayaan kita kepadaNya. Sifat alami kita sebagai manusia adalah merumitkan keadaan sehingga membuat kita rapuh dan ragu. Tetapi ketika kita memilih untuk mempercayai Allah, ketidakpastian tidak akan menenggelamkan iman kita.

-Sentuhan Hati-

Matius 21:20-22
21:20 Melihat kejadian itu tercenganglah murid-murid-Nya, lalu berkata: “Bagaimana mungkin pohon ara itu sekonyong-konyong menjadi kering?”
21:21 Yesus menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi.
21:22 Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.”

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: