Da Words of My Jesus


Keadilan Penghakiman Tuhan | Wahyu 20:11-15
Mei 17, 2009, 9:49 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

17 Mei 2009, Minggu

Setiap orang akan menghadap Allah pada hari penghakiman. Kapanpun topik ini muncul, saya biasanya ditanya hal yang seperti ini, “Bagaimana dengan suku terasing di Afrika yang tidak pernah mendengar tentang Yesus?” Sang penanya ini benar-benar tak habis pikir, Bagaimana mungkin Tuhan yang pengasih akan mengirim orang yang tidak tahu ke neraka? Dengan kata lain, Bagaimana bisa dikatakan adil jika menghukum orang yang tidak pernah mendengarkan Injil?

Untuk memahami bagaimana nantinya Tuhan menghakimi, kita harus menyadari 2 kebenaran tentangNya. Pertama, Ia tidak terbatas. Saat sekelompok orang tidak memiliki Alkitab dalam bahasa mereka, Tuhan selalu menjangkau individu yang hatinya terbuka untuk mengenal Dia. Orang seperti Abraham dan Musa tidak memiliki pelatihan rohani atau Firman Allah, namun Allah berbicara kepada mereka.

Kedua, Allah menyatakan dirinya kepada semua orang, entah mereka memiliki akses untuk membaca Alkitab atau tidak. Seperti yang kita bahas kemarin, Ia tidak hanya mendemonstrasikan kuasa dan sifatNya melalui ciptaan; Ia pun memprogram kata hati kita untuk memahami perbedaan mendasar antara yang benar dan yang salah. Bagi mereka yang diberkati karena telah mendengar Injil, Yesus Kristus adalah pewahyuan terbesar Allah dalam kehidupan mereka.

Saat manusia berdiri di hadapan Allah, Ia akan menghakimi mereka dengan tiga kriteria: banyaknya kebenaran yang telah dinyatakan kepada setiap orang; berapa banyak kesempatan untuk menerima kebenaran dan membagikannya dengan orang lain; dan apa yang telah dilakukan dengan kesempatan-kesempatan itu. Karena itu, tanggung jawab orang percaya ialah untuk menjangkau sebanyak mungkin orang dengan Injil sehingga tidak ada seorang pun yang perlu bertanya, “Bagaimana dengan mereka yang belum pernah mendengar tentang Yesus?”

-Sentuhan Hati-

Wahyu 20:11-15
20:11 Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya.
20:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.
20:13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.
20:14 Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.
20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: