Da Words of My Jesus


Membangun Pertemanan yang Kuat | Efesus 6:7-8
Mei 20, 2009, 7:31 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

20 Mei 2009, Rabu

   Teman adalah salah satu aset kita yang paling berharga. Pertemanan yang berkualitas, tertawa bersama saat gembira dan menemani saat kesukaran menerpa, menuntut komitmen bersama dan investasi waktu dan tenaga.

   Terbuka. Kita harus jujur terhadap teman, dan mendorong mereka untuk melakukan hal yang sama pada kita. Untuk bisa memelihara ikatan yang sehat, kita tidak dapat menyembunyikan luka hati atau perasaan tertolak yang mungkin telah ditimbulkan teman kita. Terbuka yang disertai pertanggungjawaban juga dapat menolong setiap individu untuk menjadi orang yang lebih baik. Hubungan yang kuat memperkenankan tiap pihak untuk menunjukkan kesalahan-kesalahan pihak lain dengan cara yang baik, dan memberikan koreksi yang didasari kasih.

   Waktu dan berbincang. Membangun pertemanan sejati membutuhkan waktu. Kita harus bersedia untuk menyingkirkan kewajiban lainnya dan memprioritaskan waktu untuk bersama. Waktu yang kita lewatkan secara bersama-sama itu harus dihabiskan dengan saling berbincang, menjelaskan pemikiran dan keinginan kita, mengajukan pertanyaan yang mendorong teman untuk terbuka. Tipe percakapan semacam ini membuat kita mengetahui apa yang ada di hati dan pikiran orang lain.

   Berterimakasih. Setiap orang suka perasaan dihargai. Mengekspresikan rasa terima kasih ketika teman telah menolong kita, akan mengingatkan mereka bahwa kita beruntung memiliki mereka dalam kehidupan ini. Bahkan lebih dari itu, kita menegaskan kasih kita saat kita menyampaikan bagaimana kita menikmati aspek tertentu dari kepribadian mereka, atau saat mengingat suatu peristiwa yang berarti bagi mereka.

   Menjadi teman yang baik adalah salah satu cara untuk melayani Tuhan. Ia merancang kita untuk memiliki hubungan dengan orang lain. Maka kita pun harus memberikan yang terbaik kepada setiap teman yang Tuhan tempatkan dalam kehidupan kita.

-Sentuhan Hati-

Efesus 6:7-8
6:7 dan yang dengan rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan dan bukan manusia.
6:8 Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: