Da Words of My Jesus


Mengatasi Rasa Takut | Filipi 4:6
Mei 29, 2009, 5:40 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

29 Mei 2009, Jumat

Kegelisahan bukan saja membuat perasaan kita tidak enak. Kegelisahan menuntun pada konsekuensi negatif. Contoh, pikiran kita jadi suram ketika kekuatiran merasuk. Akhirnya, orang yang kuatir akan sulit membuat keputusan yang bijak. Muncul rasa takut gagal, dan akibatnya terjadi penundaan, atau malah tidak produktif. Ketakutan akan sesuatu yang belum tentu terjadi dapat menghancurkan pertumbuhan, pertemanan, pekerjaan pribadi dan bahkan rohani. Jadi, sangat penting menaklukkan rasa takut itu. Empat langkah untuk mengatasi rasa takut:

1. Kenali sumber rasa takut itu. Tanyakan pada diri Anda, keadaan apa yang memunculkan rasa takut saya? Apa pemicunya? Pesan apa yang saya sampaikan pada diri saya?

2. Berpaling pada Tuhan. Ingatlah bahwa Tuhan mengasihi Anda dan merindukan hubungan yang intim dengan Anda. Ia memegang penuh kendali atas situasi yang Anda hadapi. Jadi, bawa rasa takut Anda kepadaNya.

3. Di hadapan Tuhan, perintahkan rasa takut itu pergi. Anda memiliki otoritas dan kuasa di dalam nama Yesus untuk menolak apa yang tidak berasal dariNya. Renungkan Firman seperti Matius 10:31 dan Amsal 1:33. Ijinkan kebenaran Tuhan menggantikan setiap pemikiran yang keliru.

4. Melekat pada Bapa di Surga. Alihkan perhatian Anda dari situasi dan keadaan yang Anda hadapi. Pandanglah Pribadi yang menjanjikan pertolonganNya. Firman Tuhan memberikan jaminan ini: “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan” (Yesaya 41:10).

Keadaan merupakan faktor di luar kita dan seringkali tidak dapat kita kendalikan. Namun respon Anda menentukan. Sungguh luar biasa bagaimana rasa takut lenyap di hadapan Bapa.

-Sentuhan Hati-

Filipi 4:6
4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: