Da Words of My Jesus


Ranjau Dosa Seksual | Yakobus 1:14-16
Juni 7, 2009, 6:43 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

07 Juni 2009, Minggu

Kekuatan godaan terletak pada tawaran yang menggiurkan untuk mendapat kesenangan sesaat tanpa hukuman. Padahal kebenarannya, dosa selalu menimbulkan akibat. Sesungguhnya, dasar pelanggaran seksual adalah perilaku yang makin lama makin buruk – dan akibatnya yang makin lama makin parah.

Pemberontakan terhadap Allah menyebabkan orang Kristen mengalami rasa bersalah dan cemas. Dosa seksual juga membawa akibat lain – seperti kekosongan, kesepian dan kehancuran harga-diri.

Cinta seharusnya membuat dua orang menginginkan yang terbaik bagi satu sama lain – dan yang terbaik itu selalu alkitabiah. Karena itu, seks di luar nikah berarti melanggar Kitab Suci. Karena Tuhan tidak disertakan di dalamnya, orang percaya yang menyerah pada godaan ini akan merasa terpisah dari-Nya. Mereka akan merasa kesepian meskipun memiliki relasi dengan manusia, dan harga-diri mereka akan mudah terkikis.

Allah menciptakan kita untuk memiliki relasi yang intim dengan-Nya; yang hanya bisa terjadi jika kita taat. Orang percaya yang terjebak pelanggaran susila bisa meragukan keselamatan mereka, dan bertanya-tanya apakah doa-doa mereka didengar. Selain itu, jika mereka tetap menolak untuk kembali taat, mereka tidak hanya akan dikuasai oleh hawa nafsu; hati nurani mereka juga akan tumpul sehingga mereka tak dapat lagi membedakan antara yang benar dan yang salah (Roma 1:28).

Tidak ada kesenangan sesaat yang benar-benar berharga. Kabar baiknya, apa pun yang sudah kita perbuat, darah Yesus dapat menebusnya. Dia akan menerima kita kembali ke dalam persekutuan dengan-Nya, jika kita mengakui dan berbalik dari dosa kita. Kita mungkin masih harus menanggung akibat dosa secara fisik dan emosional, tetapi Dia akan memulihkan dan menyucikan roh kita.

 

-Sentuhan Hati-

Yakobus 1:14-16
1:14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya.
1:15 Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.
1:16 Saudara-saudara yang kukasihi, janganlah sesat!

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: