Da Words of My Jesus


Mengenal Allah sebagai Bapa | Matius 6:9-14
Juni 10, 2009, 10:57 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

10 Juni 2009, Rabu

     Doa Tuhan Yesus mengungkapkan Allah sebagai Bapa bagi umat manusia. Pada zaman Yesus, memanggil Allah sebagai ‘Bapa’ (ayat 9), tentu seperti konsep yang luar biasa dan radikal: bangsa Israel memahami relasi nasional antara bangsa dan Tuhan, tetapi perkataan Kristus menunjukkan suatu relasi yang bersifat personal.

      Sekarang ini, diangkat ke dalam keluarga Allah masih merupakan tawaran yang menggairahkan bagi orang-orang yang mendambakan kasih dan penerimaan-Nya. Sungguh mengherankan bahwa Sang Pencipta yang ‘mulia’ – atau kudus – mau berelasi dengan kita. Dengan menerima Yesus Kristus sebagai Juru Selamat, seseorang diterima dalam keluarga Tuhan, sekalipun ia tak pernah bisa menjadi kudus atau sempurna seperti Bapa surgawi. Ikatan ini bukan didasarkan pada kemampuan orang percaya itu, tetapi pada kasih Allah yang besar.

      Kata-kata dalam Doa Bapa Kami membuat orang Kristen dapat mengembangkan keterbukaan dan keintiman relasi mereka dengan Allah – yang seharusnya seperti hubungan antara bapa-anak. Pola yang ditunjukkan Yesus membuat anak-anak rohani ini dapat mengungkapkan segala kebutuhan mereka, serta mengakui dosa dan kelemahan. Sebagai balasannya, Bapa akan menjawab permohonan mereka (Matius 7:7; 21:22). Dia juga membuat kita dapat merasakan hadirat-Nya pada saat kita bersaat teduh, memberi ketenangan dan kemantapan bahwa Dia selalu dekat.

      Doa yang dicontohkan Yesus mengakui kekudusan dan kedaulatan Bapa, dan  juga menekankan kerinduan-Nya untuk terlibat secara pribadi dalam hidup setiap orang percaya. Jika Anda rindu mengenal Allah sebagai Bapa, ikutilah contoh Doa Bapa Kami dalam saat teduh Anda setiap hari. Sementara Anda membuka diri kepada-Nya, Dia akan menarik Anda makin dekat kepada-Nya.

 

-Sentuhan Hati-

Matius 6:9-14
6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)
6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: