Da Words of My Jesus


Yesus: Jalan kepada Bapa | Yohanes 14:6-11
Juni 11, 2009, 8:01 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

11 Juni 2009, Kamis

   Kebanyakan orang Barat mengaku ‘mengenal Allah’, sehingga mereka menyebut diri sebagai orang Kristen. Tetapi banyak dari mereka yang tidak percaya kepada Yesus atau pernyataan-Nya bahwa Dia Anak Allah. Seseorang tidak akan mengenal Bapa dan menjadi anak-Nya, apabila ia belum menerima Yesus Kristus dan memiliki relasi pribadi dengan-Nya.

    Yesus adalah jalan keselamatan.  Untuk ‘mengenal Allah’ tidak cukup hanya dengan menyadari bahwa ada Tuhan yang berdaulat. Yesus berkata bahwa tanpa iman kepada-Nya, orang tidak mungkin sampai kepada Bapa (ayat 6). Karena Bapa itu kudus, Dia tidak akan toleran terhadap dosa. Tetapi semua orang sudah berdosa (Mazmur 53:1-3). Karena itulah, Yesus mati untuk membayar hutang dosa kita, dan menjembatani jurang antara manusia yang berdosa dan Allah yang kudus. Siapa pun yang menerima pengorbanan-Nya akan diampuni dosanya, dinyatakan sebagai orang benar dan diterima dalam persekutuan dengan Allah.

    Yesus adalah jalan pewahyuan. Ia adalah perwujudan Bapa surgawi di bumi ini. Kehidupan Kristus di antara manusia memberi gambaran yang sangat sempurna tentang Allah Bapa. Melalui segala tindakan, pilihan dan pengajaran Anak-Nya, kita belajar mengenali tentang bagaimana Yang Maha Kuasa berpikir dan apa yang dirindukan-Nya dari para pengikut-Nya

    Yesus berkata bahwa Dia dan Bapa adalah satu (Yohanes 10:30). Menghilangkan Kristus dari keyakinan atau praktik agama, membuat pandangan orang tentang Sang Pencipta menjadi sempit dan tidak tepat. Kita tidak dapat mengenal Allah jika tidak mengenal Anak-Nya, yang membawa tujuan ganda yaitu: menyatakan tentang Bapa dan membawa orang menjalin relasi dengan-Nya.

 
-Sentuhan Hati-

Yohanes 14:6-11
14:6 Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”
14:8 Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.”
14:9 Kata Yesus kepadanya: Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: