Da Words of My Jesus


Pengaruh Ayah | I Timotius 6:11-12
Juni 12, 2009, 5:45 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

12 Juni 2009, Jumat

 Allah merancang para ayah untuk menjadi orang-orang yang berpengaruh dalam kehidupan anak-anak mereka. Melalui kasih, dukungan, dan perilaku teladan, para ayah dapat memiliki peran signifikan untuk mendidik putra-putri mereka dalam kekudusan (I Timotius 4:8). Dan para ayah Kristen memiliki akses ke semua yang mereka butuhkan untuk menggembalakan anak-anaknya (II Petrus 1:3).

 Pengaruh ayah yang paling kuat adalah perjalanan hidupnya sendiri bersama Tuhan. Anak-anak prasekolah akan memiliki ingatan dan kesan mendalam ketika mereka melihat kita membaca Alkitab, berdoa dan beribadah dengan orang percaya lain. Ketika mereka sudah di Sekolah Dasar, kita bisa bercakap-cakap dengan mereka  tentang mengapa kita berdoa dan membaca Firman Tuhan. Mereka akan memerhatikan bagaimana kita menyelidiki Kitab Suci untuk menjawab berbagai persoalan hidup, dan menerima petunjuk ilahi sebagai jawaban doa. Ketika mereka mendengar kita mengungkapkan keyakinan bahwa, Allah memiliki rencana bagi mereka, iman mereka sendiri terhadap Allah akan bertumbuh. Kemudian, sebagai anak remaja, mereka akan mengamati seberapa sesuai hidup kita dengan perkatan kita. Karena kita tidak sempurna, kita kadang terjatuh. Mengatasi kesalahan dengan cara yang benar dan melakukan perubahan yang diperlukan, akan berbicara banyak kepada mereka tentang pengampunan Allah dan kuasa yang mengubahkan. Dan pengaruh kita tidak berhenti sampai di situ – tetapi akan terus berlanjut sampai anak-anak kita menjadi dewasa.

  Allah tidak bermaksud agar para ayah melakukannya sendirian. Para ibu, bibi, paman, kakek-nenek dan teman-teman, semuanya juga memiliki peran penting dalam mengajarkan dan menjadi teladan kebaikan. Dengan bekerja sama di bawah pimpinan Roh Kudus, kita bisa melihat mimpi kita terhadap anak-anak menjadi kenyataan – yaitu, mereka juga mengasihi dan melayani Yesus dengan sepenuh hati.

 
-Sentuhan Hati-

 
6:11 Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan.
6:12 Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: