Da Words of My Jesus


Apa Artinya Percaya Yesus? | Yohanes 3:16-18
Juni 15, 2009, 5:45 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

15 Juni 2009, Senin

Rasul Paulus berkata kepada kepala penjara, “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat” (Kisah Rasul 16:31). Orang Filipi dan seisi rumahnya itu memiliki iman yang menyelamatkan – mereka menerima undangan itu dan menjadi keluarga Allah.

Iman yang menyelamatkan terdiri dari tiga unsur: pemahaman, kepastian dan kepercayaan. Hari ini kita akan memerhatikan unsur pemahaman. Untuk memercayai Yesus sebagai Juru Selamat, kita perlu mengenal siapa Yesus, apa yang sudah dilakukan-Nya, dan mengapa hal itu penting.

Siapakah Yesus? Dia adalah Tuhan – Anak Allah. Atas permintaan Allah Bapa, Yesus melepaskan hak-hak ketuhanan-Nya, mengambil rupa seorang manusia dan tinggal di bumi (Filipi 2:6-7).

Apa yang sudah dilakukan-Nya? Yesus menjalani kehidupan yang sempurna, yang memenuhi syarat sebagai penebus kita: Dia menjadi pengganti kita dan menanggung hukuman Allah atas dosa-dosa kita. Kematian-Nya di kayu salib memberi jalan bagi kita untuk diampuni dan didamaikan dengan Allah.

Mengapa Dia harus mati? Kita tidak dapat menyelamatkan diri kita sendiri, karena `segala perbuatan baik’ kita sudah dicemari oleh dosa asal. Ketika kita menerima karya penebusan Kristus, status kita diubah dari musuh Allah menjadi anggota keluarga-Nya.

Ketika saya diselamatkan pada usia 12 tahun, saya hanya memahami aspek kebenaran dasar yang paling sederhana ini. Saya tahu saya orang berdosa yang memerlukan pengampunan Allah, dan hanya Yesus yang dapat menyelamatkan saya. Saya lalu percaya dan Tuhan menyelamatkan saya.

Pemahaman tanpa kepastian dan kepercayaan tidak akan membuahkan keselamatan. Setan pun tahu bahwa Yesus Anak Allah (Lukas 4:4). Apakah Anda percaya bahwa yang Anda ketahui itu benar?

-Sentuhan Hati-

Yohanes 3:16-18
3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: