Da Words of My Jesus


Mewariskan Iman | Ulangan 4:9
Juni 17, 2009, 6:05 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

17 Juni 2009, Rabu

Harta paling berharga yang dapat diwariskan orang percaya kepada keluarga dan sahabat mereka adalah iman kepada Yesus Kristus. Sekalipun orang yang mereka kasihi itu harus mengambil keputusan sendiri untuk percaya kepada Juru Selamat, orang Kristen dapat dan harus membagikan kebenaran Alkitab itu.

Pokok-pokok iman yang penting itu adalah:

Keselamatan hanya ada di dalam Yesus Kristus (Kisah Rasul 4:12). Sejak dini anak-anak harus diajarkan bahwa relasi mereka yang paling penting adalah dengan Tuhan. Percaya dan menaati Allah merupakan hal yang vital.

Semua yang ada diciptakan oleh Tuhan, dan Dialah yang empunya segala sesuatu (Mazmur 24:1). Kita adalah pengelola, bukan pemilik segala yang ada pada kita. Sebagai penatalayan, kita harus melakukan investasi dalam kerajaan Allah, bukan hanya menghabiskannya untuk kesenangan pribadi kita. Prioritas-Nya harus menjadi prioritas kita.

Allah mempunyai tujuan atas setiap kita, dan menemukan tujuan itu sangat penting (Efesus2:10). Kita bisa mencari kesempatan untuk menyampaikan apa yang kita ketahui tentang rencana Allah atas hidup kita, kepada orang-orang yang kita kasihi. Dengan demikian, keluarga kita juga akan terdorong untuk mengetahui tujuan Allah bagi mereka juga.

Allah akan menyediakan apa pun yang kita butuhkan untuk melaksanakan rencana-Nya. Bapa surgawi memberi kita talenta dan karunia-karunia rohani untuk mencapai tujuan-Nya. Dia berjanji, kita akan mendapatkan yang kita perlukan untuk menjalani kehidupan yang berkenan kepada-Nya.

Saat terbaik untuk menyaksikan iman kita adalah sekarang. Setiap hari merupakan kesempatan baru untuk berbicara tentang Juru Selamat kita. Pikirkanlah tentang orang-orang yang akan Anda warisi harta berharga ini.

-Sentuhan Hati-

Ulangan 4:9
4:9 Tetapi waspadalah dan berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan hal-hal yang dilihat oleh matamu sendiri itu, dan supaya jangan semuanya itu hilang dari ingatanmu seumur hidupmu. Beritahukanlah kepada anak-anakmu dan kepada cucu cicitmu semuanya itu,

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: