Da Words of My Jesus


Definisi Allah Tentang Sukses | Mazmur 25:1-5
Juni 26, 2009, 9:13 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

26 Juni 2009, Jumat

Bagaimana Anda mendefinisikan tentang sukses? Meskipun dunia kebanyakan menganggap kekuasaan, kemakmuran dan prestasi sebagai tujuan tertinggi, Allah memiliki kerinduan berbeda dalam kehidupan anak-anak-Nya.

Memang, Dia memberkati orang-orang tertentu dengan jabatan dan kekayaan luar biasa. Tetapi dari sudut pandang Allah, sukses berarti hidup menurut jalan-Nya. Alkitab berkata, “Apakah yang dimintakan dari padamu oleh Tuhan, Allahmu, selain dari takut akan Tuhan, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, mengasihi Dia, beribadah kepada Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu …?” (Ulangan 10:12).

Karena Roh Kudus sudah menyatakan tentang hati Allah, kita memiliki kesempatan untuk taat dan mengikuti Bapa. Selain menyenangkan hati Bapa, ada banyak keuntungan dalam berjalan di jalan-Nya.

Pertama, kita makin dekat dengan Tuhan. Ketika kita mencari Tuhan, Dia meningkatkan kemampuan kita untuk memahami jalan-jalan-Nya (Yeremia 29:13). Kedua, kehidupan doa kita diperkaya. Ketiga, kita mulai bekerja dalam perspektif-Nya ketika kita melihat segala sesuatu seperti Dia. Keempat, kita menjadi lebih sabar dan lebih mudah dalam melayani-Nya. Kelima, ketika kita menghadapi kesulitan, kita makin mantap dan kokoh. Kita bisa mengalami damai sejahtera di tengah pencobaan, karena kita mengenal Allah dan yakin bahwa Dia memegang kendali. Akhirnya, kita memberi dampak pada orang lain – semua keuntungan ini akan nyata pada orang-orang di sekitar kita. Ketika mereka melihat damai sejahtera, keyakinan dan kekuatan kita pada masa sukar, mereka akan melihat bahwa Yesus itu nyata.

Bacalah kembali Ulangan 10:12, kali ini sebagai sebuah doa. Mintalah Tuhan menyatakan satu cara baru untuk mengasihi atau melayani Dia dengan sepenuh hati.

-Sentuhan Hati-

Mazmur 25:1-5
25:1 Dari Daud. Kepada-Mu, ya TUHAN, kuangkat jiwaku;
25:2 Allahku, kepada-Mu aku percaya; janganlah kiranya aku mendapat malu; janganlah musuh-musuhku beria-ria atas aku.
25:3 Ya, semua orang yang menantikan Engkau takkan mendapat malu; yang mendapat malu ialah mereka yang berbuat khianat dengan tidak ada alasannya.
25:4 Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku.
25:5 Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: