Da Words of My Jesus


Memahami Allah | Mazmur 81:10-16
Juni 27, 2009, 8:49 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

27 Juni 2009 Sabtu

Kebanyakan orang ingin dimengerti. Kita mungkin punya banyak teman, tetapi yang kita butuhkan adalah `dimengerti’ oleh orang-orang yang paling kita kasihi.

Ini juga berlaku dalam relasi kita dengan Allah. Meskipun Dia mengetahui segala pikiran kita dan dapat menghitung jumlah rambut di kepala kita, kita seharusnya juga mempelajari jalan-Nya – dengan kata lain, mengenali cara berpikir-Nya, apa yang mendorong-Nya dan apa saja rencana dan tujuan-Nya.

Namun, meskipun kita ingin mengenali pikiran Tuhan, Dia menyatakan bahwa secara manusia, hal ini tidak mungkin. Di Yesaya 55:9 dikatakan, “Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.” Itulah sebabnya Allah memberi kita Roh Kudus – untuk mengajar dan menyingkapkan yang tidak dapat kita pahami (I Korintus 2:11-13).

Bertumbuh dalam pemahaman rohani penting jika kita ingin memiliki relasi pribadi yang erat dengan Allah (Yeremia 24:7). Dan kita harus memahami jalan-Nya, sebelum kita berjalan di dalamnya (Keluaran 33:13). Ketaatan kita bukan hanya memuliakan Bapa surgawi, tetapi juga mendatangkan kebaikan bagi diri kita sendiri. Mengikut Yesus memang tidak akan menghapus penderitaan, atau memastikan bahwa segala sesuatu akan berjalan seperti pilihan kita. Tetapi, kita akan memiliki keyakinan bahwa Tuhan mengasihi kita, dan memiliki rencana untuk hidup kita (Roma 5:8; 8:28). Dia akan memberi kita kekuatan dan kemantapan untuk mengikut Dia, ke mana pun Dia membawa kita.

Ketika kita berjalan di jalan-Nya, Dia memberikan segala yang kita butuhkan untuk memiliki hidup berkelimpahan yang dijanjikan Kitab Suci. Dialah Bapa Pengasih yang memberikan kebaikan dan kemurahan kepada anak-anak-Nya

-Sentuhan Hati-

Mazmur 81:10-16
81:10 (81-11) Akulah TUHAN, Allahmu, yang menuntun engkau keluar dari tanah Mesir: bukalah mulutmu lebar-lebar, maka Aku akan membuatnya penuh.
81:11 (81-12) Tetapi umat-Ku tidak mendengarkan suara-Ku, dan Israel tidak suka kepada-Ku.
81:12 (81-13) Sebab itu Aku membiarkan dia dalam kedegilan hatinya; biarlah mereka berjalan mengikuti rencananya sendiri!
81:13 (81-14) Sekiranya umat-Ku mendengarkan Aku! Sekiranya Israel hidup menurut jalan yang Kutunjukkan!
81:14 (81-15) Seketika itu juga musuh mereka Aku tundukkan, dan terhadap para lawan mereka Aku balikkan tangan-Ku.
81:15 (81-16) Orang-orang yang membenci TUHAN akan tunduk menjilat kepada-Nya, dan itulah nasib mereka untuk selama-lamanya.
81:16 (81-17) Tetapi umat-Ku akan Kuberi makan gandum yang terbaik dan dengan madu dari gunung batu Aku akan mengenyangkannya.”

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: