Da Words of My Jesus


Mengatasi Keinginan Yang Salah | Mazmur 145:18-21
Juli 8, 2009, 11:21 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

08 Juli 2009, Selasa

Orang percaya dapat memiliki keinginan yang salah. Bahkan, bila kita begitu berusaha – dengan mengenyampingkan waktu Tuhan, memanipulasi keadaan dan bahkan bertindak tidak jujur – kita bisa saja mewujudkan semua keinginan itu. Tetapi segala sesuatu yang didapat di luar Tuhan akan terasa kosong dan mengecewakan pada akhirnya.

Memiliki keinginan itu baik. Tujuan membuat kita bertindak dan menentukan arah hidup kita. Namun kita ingin agar tujuan kita selaras dengan apa yang Tuhan kehendaki bagi kita. Keinginan yang bertentangan dengan maksudNya memiliki kuasa untuk merusak tubuh, pikiran dan jiwa serta dapat menyebabkan orang percaya jatuh dalam pencobaan (II Petrus 2:9-10; I Timotius 6:9). Bagaimana caranya kita yakin bahwa keinginan kita itu benar? Ambisi yang kudus biasanya spesifik dan tetap sifatnya, dan akan tetap teguh walaupun telah dievaluasi melalui doa dan studi Alkitab. Sebaliknya, keinginan yang salah tidak akan memenuhi kriteria ini. Contohnya, beberapa orang mungkin memiliki perasaan yang tidak jelas tentang apa yang mereka inginkan dalam hidup ini. Atau keinginan mereka mudah berubah seturut dengan keadaan dan waktu yang berlalu. Yang paling bahaya bila tujuan yang dikejar itu tidak selaras dengan cara hidup yang benar. Dalam beberapa kasus, orang percaya telah lalai untuk mempertimbangkan dua pertanyaan vital: Apakah Allah menginginkan hal ini bagiku? Dan dapatkah saya mengikut Kristus serta tujuan ini pada saat yang bersamaan?

Banyak keinginan kita yang tidak secara khusus tertulis di dalam Firman Tuhan sebagai hal-hal yang “boleh” atau “tidak boleh”diinginkan. Itulah mengapa Tuhan memberikan bagi kita akses kepada hikmat dan kepekaan Roh Kudus. Kita harus mengevaluasi keinginan kita dalam doa untuk memastikan bahwa kita berada dalam kehendak Allah dan mengejar maksudNya dalam kehidupan kita.

-Sentuhan Hati-

Mazmur 145:18-21
145:18 TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.
145:19 Ia melakukan kehendak orang-orang yang takut akan Dia, mendengarkan teriak mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka.
145:20 TUHAN menjaga semua orang yang mengasihi-Nya, tetapi semua orang fasik akan dibinasakan-Nya.
145:21 Mulutku mengucapkan puji-pujian kepada TUHAN dan biarlah segala makhluk memuji nama-Nya yang kudus untuk seterusnya dan selamanya.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: