Da Words of My Jesus


Dapatkah Tuhan Memakai Anda? | Lukas 10:38-42
Juli 11, 2009, 5:42 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

11 Juli 2009, Sabtu

Harta yang berasal dari Betania menyambut Yesus di dalam rumahnya. Pelayanan yang dilakukannya mungkin terlihat kecil dibandingkan dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Rasul Paulus dengan perjalanan misinya serta surat-surat yang ditulisnya. Namun ia dan keluarganya telah menyediakan tempat untuk beristirahat bagi sang Juruselamat, yang pastinya sangat berguna di tengah-tengah mingguNya yang sibuk. Memang benar bahwa Yesus pernah menegur Marta karena terlalu sibuk melayani (ayat 41). Meskipun begitu, ketika Ia mengunjungi rumahnya, Ia tidak ragu-ragu merasakan makanan dan persekutuan dengan orang-orang yang Ia kasihi. Rancangan Tuhan untuk setiap orang percaya terbentuk melalui kesempatan-kesempatan kecil di sepanjang umur kita. Tak menjadi soal karir atau panggilan yang kita jalani, kita seharusnya mencari cara untuk melayani Tuhan setiap hari. Kita melakukannya dengan melayani keluarga, teman, tetangga dan rekan sekerja dimanapun kita berada.

Oleh karena Tuhan memberikan kepada anak-anakNya karunia dan talenta yang tepat untuk menggenapi maksudNya, kita tahu bahwa Ia ingin memakai kita. Pertanyaan yang seharusnya kita tanyakan adalah, “Dapatkah Tuhan memakai saya?” Karenanya, sudahkah kita memberikan diri kita untuk mengikut Dia dalam segala keadaan? Pelayanan yang telah dipersiapkan secara khusus bagi kita sedang menanti. Tak seorang pun yang tahu apa yang akan Tuhan minta, namun kita dapat meyakini bahwa Ia akan memperlengkapi kita dengan alat yang tepat untuk melakukan tugas itu. Sudahkah Anda siap berkata ‘Ya, Tuhan dapat memakai saya’? Katakan pada Tuhan bahwa Anda bersedia untuk bekerja demi Dia dengan cara apapun yang Ia kehendaki. Ia akan merespon dengan cara menempatkan beberapa orang dan kesempatan di dalam jalan hidup Anda. Dengan kekuatanNya, Anda akan melakukan banyak hal melebihi yang pernah Anda bayangkan untuk memperluas Kerajaan  Allah – setiap hari, dan satu tindakan kecil untuk melayani pada setiap kesempatan.

-Sentuhan Hati-

Lukas 10:38-42
10:38 Ketika Yesus dan murid-murid-Nya dalam perjalanan, tibalah Ia di sebuah kampung. Seorang perempuan yang bernama Marta menerima Dia di rumahnya.
10:39 Perempuan itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya,
10:40 sedang Marta sibuk sekali melayani. Ia mendekati Yesus dan berkata: “Tuhan, tidakkah Engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri? Suruhlah dia membantu aku.”
10:41 Tetapi Tuhan menjawabnya: “Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara,
10:42 tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.”

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: