Da Words of My Jesus


Roh Antikristus | I Yohanes 4:1-3
Juli 14, 2009, 1:20 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

14 Juli 2009, Selasa

Ketika kata “antikristus” digunakan, biasanya itu mengacu pada sosok pribadi Anti Kristus, yang akan menyebarkan pemberontakan di seluruh dunia. Namun, dua makna tambahan terdapat dalam I Yohanes 4. Pertama, ungkapan ini mengacu pada roh atau sikap yang menentang Yesus; kedua, ungkapan ini menggambarkan pria dan wanita yang mewujudkan roh itu dengan cara menyangkal kebenaran Firman Tuhan.

Jalan pikiran sosok antikristus begitu aktif dalam kebudayaan kita. Koran, film dan buku memperdebatkan ketuhanan Yesus dan kemudian meragukan kebenaran mengenai kematian dan kebangkitanNya. Bukannya mengakui Yesus sebagai Anak Allah dan Juruselamat dunia, antikristus malah mencap Dia sebagai guru yang bijaksana atau seseorang yang baik dengan perilaku yang ideal.

Penyangkalan seperti demikian tentang Kristus tidak logis. Dalam Yohanes 14:6, Tuhan mengatakan tentang diriNya, “Akulah jalan, kebenaran dan hidup; tak seorang pun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku.” Jika Yesus berbeda dari apa yang diklaimNya, berarti Ia penipu atau orang gila – dimana dalam kasus ini, antikristus akan menyebut pribadi yang paling tidak disukai ini sebagai seorang “guru yang bijaksana”.

Menyangkal keilahian Kristus juga tidak benar secara rohani. Bila Yesus bukan Anak Allah, maka Ia akan tetap mati – dan tanpa kebangkitanNya, tidak akan ada yang namanya keselamatan oleh iman. Beberapa antikristus, sementara mereka menyangkal tentang Yesus, mereka percaya bahwa Tuhan dan surga itu ada. Akan tetapi penyangkalan mereka tetap akan menjauhkan mereka dari hidup kekal bersama Bapa (Matius 10:33).

Alkitab menegaskan bahwa Yesus adalah Anak Allah, yang telah mati bagi dosa kita dan bangkit kembali. Untuk memerangi roh antikristus, kita harus membaca Firman Tuhan dan mempercayainya.

-Sentuhan Hati-


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: