Da Words of My Jesus


Teguh Menentang Dunia | I Yohanes 4:4-6
Juli 15, 2009, 12:25 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

15 Juli 2009, Rabu

Suatu contoh tentang gerakan antikristus adalah kampanye yang menghilangkan simbol-simbol kekristenan dari tempat umum. Para pengacara mendengungkan ungkapan “kebebasan beragama” (dan yang dimaksud mereka adalah kebebasan dari agama), dan mereka yang mendengarkan –termasuk beberapa orang percaya – ikut dibodohi dengan menyetujui bahwa beribadah itu harus bersifat pribadi. Motif yang tidak kentara seringkali luput dari perhatian: untuk menyingkirkan Yesus dari masyarakat.

Dunia menggangap Yesus itu bersifat menghina. Banyak orang pada masa kini mengklaim bahwa setiap kita dapat menciptakan sistem kepercayaan kita sendiri. Namun Yesus berkata bahwa iman kepadaNya merupakan satu-satunya jalan untuk berhubungan dengan Bapa (Yohanes 10:9). Gagasan duniawi lainnya adalah melakukan apa yang dirasa benar itu sah-sah saja, selama tidak ada yang dilukai. Namun Yesus mengajarkan bahwa dosa – segala tindakan, pikiran atau sikap yang bertentangan dengan prinsip Allah – mengandung konsekuensi.

Filosofi antikristus seringkali akan terdengar persuasif sebab Setan membuat kebohongan yang menarik hati manusia. Karena itu, orang percaya harus dapat membedakan benar dan salah. Tuhan telah memberikan 3 tuntunan untuk menjalani hidup dengan selamat.

Pertama, Roh Kudus memampukan kita untuk membedakan fakta Allah dengan fiksi Setan. Kemudian, Firman Tuhan menjelaskan kebenaran mengenai Tritunggal dan rancangan Tuhan bagi umat manusia. Yang terakhir, kita memiliki akses kepada orang-orang kudus yang memberitakan dan mengajarkan tentang Kekristenan yang otentik.  Jikapun seandainya orang tidak percaya mencoba untuk menghapus nama Yesus Kristus dari masyarakat, mereka tidak dapat menghilangkan semua pengikutNya. Selama kita teguh berdiri berlandaskan Firman Tuhan dan memberitakan Injil, Allah dapat bekerja melalui kita dan memenangkan jiwa-jiwa bagi kemuliaanNya.

-Sentuhan Hati-

1 Yohanes 4:4-6
4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.
4:5 Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka.
4:6 Kami berasal dari Allah: barangsiapa mengenal Allah, ia mendengarkan kami; barangsiapa tidak berasal dari Allah, ia tidak mendengarkan kami. Itulah tandanya Roh kebenaran dan roh yang menyesatkan.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: