Da Words of My Jesus


Merenungkan Kesetiaan Tuhan | Ratapan 3:22-23
Juli 16, 2009, 1:39 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

16 Juli 2009, Kamis

Bapa kita di surga selalu setia akan janjiNya. Kita dapat yakin akan hal ini sebab Ia membuat janji itu berdasarkan karakterNya yang tidak pernah berubah (Ibrani 6:13-14) serta anakNya Yesus Kristus.

Selama bertahun-tahun, saya telah mendapatkan berkat dari kesetiaan Tuhan atas FirmanNya. Contohnya, Roma 10:13 berkata, “Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.” Pada usia 12 tahun, saya percaya bahwa Yesus adalah Juruselamat saya. Meskipun saya tidak begitu mengetahui isi Alkitab, saya menyadari bahwa saya orang berdosa. Begitu saya percaya bahwa Tuhan mengampuni dosa saya, Ia telah menyelamatkan saya, seperti yang dikatakan FirmanNya.

Pada usia 14 tahun, saya mulai berpikir tentang masa depan saya dan bertanya-tanya tentang jalan apa yang akan saya ambil. Dengan berlandaskan pada janji Tuhan, saya percaya bahwa Ia akan memberitahu saya dan menyatakan rancanganNya atas hidup saya (Mazmur 16:11).

Pada suatu waktu Tuhan menyatakan dengan jelas bahwa Ia menghendaki saya untuk menjadi pengkhotbah sehingga saya mulai mengumpulkan uang untuk kuliah. Sumber penghasilan saya adalah sebagai pengantar koran, yang artinya tabungan saya bertambah hanya dengan upah yang kecil. Ketika saya melihat jumlah tabungan saya, saya berpikir bahwa saya tidak akan mampu untuk mendaftar kuliah.

Kemudian Tuhan membuat Amsal 3:5-6 menjadi nyata dalam hidup saya. Ia mengatur serangkaian peristiwa yang membawa saya menerima beasiswa penuh. Bila saya bergantung pada pemikiran saya sendiri, saya mungkin sudah meninggalkan impian saya untuk kuliah. Karena saya percaya kepadaNya, Ia menyediakan apa yang saya perlukan untuk menggenapi rancanganNya.

Renungkan bagaimana Tuhan telah bekerja dalam hidup Anda. Kesaksian apa yang dapat Anda berikan mengenai kesetiaanNya kepada Anda?

-Sentuhan Hati-

Ratapan 3:22-23
3:22 Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya,
3:23 selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

2 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Thank you buat comment-nya…
Thank you buat doanya,
Gbu 2 my sister in Christ…

Mohon terus dukungan doanya agar bisa terus update.
Have a God blessed day…

Komentar oleh ryuhanawa

Thank you for sharing, blog-nya jadi berkat banget. Tapi sayangnya dah lama gak update..Tetap maju dalam TUHAN..GBU

Komentar oleh Natalia Sofia W (@NataliaSofia_N)




Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: