Da Words of My Jesus


Kesetiaan Tuhan Yang Tak Pernah Berhenti | I Korintus 1:4-9
Juli 18, 2009, 8:01 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

17 Juli 2009, Jumat

Tuhan tidak berbohong. Apa yang dikatakan oleh Bapa untuk dilakukanNya, Ia selalu menggenapinya. Janji-janjiNya tertulis dalam Alkitab dan Ia menepati setiap janji itu.

Kemarin saya menulis mengenai kesetiaan Tuhan dalam menuntun saya untuk menjadi seorang pengkhotbah dan menyediakan beasiswa bagi saya untuk kuliah. Setelah saya mendaftar di universitas, Ia terus menyediakan, walaupun terkadang tidak sebanyak yang saya inginkan, namun selalu cukup. Saya ingat pada suatu kali berlutut di samping tempat tidur di kamar asrama, mengatakan kepada Tuhan seberapa sedikitnya uang yang saya miliki, dan memohon pertolonganNya. Di kotak pos datanglah sebuah surat dari tetangga saya di kampung halaman – dengan sebuah cek yang mencakup seluruh pengeluaran saya! Tuhan menyediakan yang saya perlukan, sebagaimana Ia telah menjanjikannya (Filipi 4:19)

Kemudian, ketika saya menjadi mahasiswa teologia, saya diundang untuk berkhotbah di sebuah gereja lokal. Minggu itu, ketika ibadah telah berakhir, para majelis meminta saya untuk menjadi pendeta mereka dan menunjukkan kesediaan untuk menunggu selama setahun hingga saya lulus. Suatu kejadian yang mengejutkan. Saya mulai berdoa tentang hal itu, meyakini bahwa Tuhan akan menjawabnya sebab Ia telah berjanji (Mazmur 91:15). Di bawah tuntunan Roh Kudus, saya menerima tawaran mereka.

Kesetiaan Tuhan terus berlanjut sepanjang hidup saya. Pada mulanya saya tidak dapat membayangkan bahwa saya telah berkhotbah selama 50 tahun. Namun Roh Kudus senantiasa menyertai saya, mengajarkan kepada saya apa yang saya harus katakan setiap kali saya mempersiapkan dan menyampaikan khotbah (Yohanes 14:26). Tuhan yang menuntun kita itu setia. Itulah sebabnya Anda dan saya dapat yakin untuk melaksanakan rancanganNya, bahkan pada saat hal itu mengejutkan hati kita.

-Sentuhan Hati-

1 Korintus 1:4-9
1:4 Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus.
1:5 Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan,
1:6 sesuai dengan kesaksian tentang Kristus, yang telah diteguhkan di antara kamu.
1:7 Demikianlah kamu tidak kekurangan dalam suatu karuniapun sementara kamu menantikan penyataan Tuhan kita Yesus Kristus.
1:8 Ia juga akan meneguhkan kamu sampai kepada kesudahannya, sehingga kamu tak bercacat pada hari Tuhan kita Yesus Kristus.
1:9 Allah, yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan Anak-Nya Yesus Kristus, Tuhan kita, adalah setia.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: