Da Words of My Jesus


Hati Yang Bersyukur | Mazmur 100
Juli 20, 2009, 5:02 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

20 Juli 2009, Senin

Alkitab mengatakan hal yang luar biasa mengenai hati. Organ ini tidak hanya penting bagi keberadaan kita secara fisik, melainkan juga melambangkan kedudukan emosi, hasrat, pilihan moral, sikap dan pikiran kita. Bahkan, hati menjadi pusat dari setiap aspek kehidupan. Jadi, pastinya kita ingin agar hati kita sehat – kita perlu menjaga hati kita tetap tulus, penuh kasih, tidak egois dan baik. Salah satu cara yang dianjurkan Alkitab untuk kita lakukan ialah melalui pujian dan ucapan syukur.

Mazmur 100:4-5 mengatakan, ”Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya! Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.”

Hati yang bersyukur itu dimulai dengan memahami apa yang dikorbankan Yesus Kristus untuk mengampuni dosa Anda dan untuk memiliki suatu hubungan dengan Anda. Ketika Anda menerima kematiannya di kayu salib sebagai penebusan atas dosa-dosa Anda dan menerimaNya sebagai Juruselamat pribadi Anda, Anda menyerahkan hidup Anda kepada Tuhan. Kemudian, Roh Kudus datang untuk memeteraikan Anda sebagai anak Allah – untuk memampukan Anda menjadi segala yang Tuhan kehendaki dalam hidup Anda sewaktu Ia menciptakan Anda. Ia mengisi kekosongan yang tidak dapat diisi oleh apapun yang ada dalam dunia ini.

Tidakkah Ia layak mendapatkan pujian Anda? Tidakkah hati Anda meluap dengan ucapan syukur saat Anda mengetahui segala yang Ia sanggup lakukan dalam hidup Anda? Seharusnya memang demikian. Itulah sebabnya I Tesalonika 5:18 mengatakan, ”Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu”. Anda memiliki begitu banyak alasan untuk mengucap syukur!

Karena itu sembahlah Tuhan dan mengucap syukurlah kepadaNya dalam segala keadaan. Anda adalah anak Allah dan  memuji-muji itu layak bagi orang-orang benar.

-Sentuhan Hati-

Mazmur 100
100:1 Mazmur untuk korban syukur. Bersorak-soraklah bagi TUHAN, hai seluruh bumi!
100:2 Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!
100:3 Ketahuilah, bahwa Tuhanlah Allah; Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya.
100:4 Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!
100:5 Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: