Da Words of My Jesus


Menjadi Kuat di Dalam Roh | Efesus 3:14-16
Juli 21, 2009, 11:26 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

21 Juli 2009, Selasa

Untuk menjadi sehat secara fisik, kita perlu melatih otot-otot kita dengan giat dan teratur. Bila tujuan kita ialah agar jiwa kita (pikiran, kehendak dan emosi) tetap stabil, maka kita harus mengerahkan pikiran kita untuk belajar dan melatih diri kita agar bisa dikendalikan. Namun, untuk menjadi kuat di dalam Roh membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekedar berusaha sendiri.

Anda tahu, tak satupun dari kita yang lahir dengan hubungan spiritual dengan Tuhan. Oleh karena pemberontakan Adam, kita semua telah mati dalam dosa dan terpisah dari Tuhan (Efesus 2:1). Tidak ada usaha manusia yang dapat membawa seorang individu hidup secara rohani. Meskipun kita tidak dapat mengubah kondisi ini bagi diri kita sendiri, namun tidak ada yang mustahil bagi Allah (Matius 19:25-26). Dengan menerima pengorbanan Yesus sebagai tebusan bagi dosa kita, kita diampuni, diperdamaikan dengan Dia dan rohani kita dihidupkan (Efesus 2:5). Inilah langkah awal hidup seorang Kristen.

Begitu kita dilahirkan kembali, Roh Kudus yang diam di dalam kita mengajarkan kepada kita bagaimana memandang hidup ini sebagaimana Yesus memandangnya, memiliki nilai-nilai dan prioritasNya, serta mengikuti teladanNya. Semakin kita berserah pada kendali Roh Kudus, semakin cepat kita diubahkan serupa dengan gambar Kristus, diperlengkapi untuk melakukan kehendak Tuhan, serta roh kita dikuatkan untuk melayani Dia.

Tuhan menginginkan pengikut yang mau mendedikasikan diri mereka kepada rancanganNya serta melayani sebagai duta Kristus kepada dunia yang sesat dan terluka. Ia tidak mengharapkan bahwa kita akan melatih diri kita sendiri untuk tugas ini melainkan Ia telah memberikan Roh KudusNya untuk mempersiapkan kita bagi pekerjaan yang telah tersedia di depan. Sudahkah Anda menjawab panggilanNya untuk melayani?

-Sentuhan Hati-

Efesus 3:14-16
3:14 Itulah sebabnya aku sujud kepada Bapa,
3:15 yang dari pada-Nya semua turunan yang di dalam sorga dan di atas bumi menerima namanya.
3:16 Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu,

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: