Da Words of My Jesus


Hamba Tuhan Yang Perkasa | Efesus 4:17-24
Juli 22, 2009, 12:09 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

22 Juli 2009, Rabu

Untuk menjadi hamba Tuhan yang perkasa, kita harus memutuskan apakah kita akan mendasarkan hidup kita pada prioritasNya atau prioritas dunia. Keduanya bertentangan.

Sebelum mengalami keselamatan, manusia pada umumnya hidup seturut dengan apapun yang menjadi keinginan daging, termasuk menuruti keinginan mereka dengan makanan, hiburan dan materi. Dengan mempromosikan kepuasan diri sendiri, kebudayaan kita mau mengajarkan bahwa kita adalah pusat hidup kita dan dapat memutuskan apa yang benar bagi diri kita sendiri.

Juruselamat kita mengatakan sebaliknya – Ia memerintahkan kita untuk mengutamakan Allah dan menempatkan diri kita di tempat yang paling akhir. Yesus mengatakan kepada kita untuk mengasihiNya dengan segenap hati dan jiwa kita, menyangkal diri kita sendiri dan mengikut Dia (Matius 16:24). Bukannya mendorong kita untuk memperoleh banyak uang dan harta milik, Ia malah mengajarkan bahwa memberi itu akan membawa lebih banyak berkat ketimbang menerima (Kisah Rasul 20:35).

Bagaimana caranya kita mengetahui bahwa kita menjadi lebih kuat secara rohani? Pertama, kita tidak lagi gampang tertarik dengan perbuatan dunia yang tidak kudus. Kita lebih ingin menjadi seperti Yesus. Kedua, kita akan mulai mengubah kebiasaan kita yang tidak kudus dengan kegiatan yang berkenan kepada Tuhan. Ketiga, kita akan mulai memahami kebenaran alkitabiah yang lebih mendalam serta menerapkannya di dalam kehidupan kita. Terakhir, ketajaman rohani kita akan semakin baik. Dengan pertolongan Roh Kudus, kita akan lebih mudah mengenali gagasan dan perilaku yang tidak benar.

Maukah roh Anda menjadi perkasa? Jika ya, habiskan waktu dengan membaca Firman Tuhan dan mempelajari apa yang penting bagi Tuhan. Mintalah Dia untuk mengubah Anda menjadi pribadi yang dikehendakiNya.

-Sentuhan Hati-

Efesus 4:17-24
4:17 Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia
4:18 dan pengertiannya yang gelap, jauh dari hidup persekutuan dengan Allah, karena kebodohan yang ada di dalam mereka dan karena kedegilan hati mereka.
4:19 Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran.
4:20 Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus.
4:21 Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus,
4:22 yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan,
4:23 supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,
4:24 dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: