Da Words of My Jesus


22.07.2009 | Christine’s Dew – Filipi 4:6
Juli 23, 2009, 5:48 am
Filed under: Christine's Dew, Moment of Peace | Tag: ,

Pesan dari Christine hari ini;

“Ketika tidak ada lagi yang bisa Anda lakukan, Mungkin itu waktunya untuk berserah kepada Tuhan dan membiarkan Tuhan melakukan bagianNya.”

Filipi 4:6
4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Mari kita renungkan pesan hari ini, mengapa teman saya Christine meletakkan kata “Mungkin” di dalam kalimat “Mungkin itu waktunya untuk berserah kepada TUHAN”

Kata “mungkin” dalam pesan Christine hari ini bermakna sungguh dalam sekali dan memiliki pelajaran yang indah bagi kita semua. Kata “mungkin” ini hanyalah salah satu bukti akan kemampuan kita yang terbatas, yang tidak memiliki kepastian atas apa yang akan terjadi.

Dan kata “mungkin” ini juga terlahir karena kita kurang berpegang teguh kepada Bapa di Surga melalui Yesus Kristus, Juru Selamat kita; kurang berpegang teguh kepada Firman-NYA. Sehingga di saat pencobaan, penderitaan, kesukaran datang menerpa kita – di saat kita sudah mencoba segala cara untuk mengatasi semua itu, akan tetapi kita masih saja gagal; di saat itulah kata “mungkin” ini muncul dalam benak kita.

Di saat “kepepet”, barulah kita memikirkan kemungkinan untuk memohon pertolongan dari TUHAN.

Oleh karena itu, marilah kita pegang janji TUHAN yang disampaikan melalui hamba-NYA pada ayat Filipi 4:6 ini. Marilah kita berhenti untuk kuatir dan marilah kita meluangkan waktu lebih lagi untuk berdoa dan bersyukur senantiasa atas berkat-berkat yang sudah kita terima; yang “mungkin” saja tidak kita perhitungkan saat ini, padahal sudah kita terima selama ini.

Dan jika saat ini ada masalah yang begitu menekan, “Sekarang dan seterusnya” adalah waktu untuk berserah kepada TUHAN dan biarkan TUHAN melakukan bagian-NYA, yaitu untuk menyatakan kebaikan bagi hidup kita

Mazmur 107:8-9
107:8 Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia,
107:9 sebab dipuaskan-Nya jiwa yang dahaga, dan jiwa yang lapar dikenyangkan-Nya dengan kebaikan.

Tuhan memberkati

RF


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: