Da Words of My Jesus


Allah Memakai Orang Fasik | Kejadian 37-39
Juli 28, 2009, 9:13 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

28 Juli 2009, Selasa

Ketika orang jahat membawa dampak dalam kehidupan kita, seringkali kita bertanya-tanya mengapa Tuhan bisa mengijinkan hal itu. Secara manusia, pertanyaan seperti ini cukup masuk akal, meskipun sangat mungkin bagi kita untuk tidak pernah mengerti mengapa kejahatan menyentuh kehidupan kita. Namun demikian, Tuhan memberikan jaminan untuk menguatkan kita melewati masa-masa seperti ini.

Pertama, Tuhan mengingatkan bahwa jalan dan pikiranNya lebih tinggi daripada jalan dan pikiran kita (Yesaya 55:9). Kemudian, Ia memberikan pengertian kepada kita tentang karakterNya, mengingatkan kita bahwa ” TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun” (Mazmur 100:5). Dan terakhir, Bapa
surgawi berjanji bahwa Ia turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi orang yang percaya (Roma 8:28).

Kita pun dapat dikuatkan oleh apa yang tertulis dalam Alkitab. Disana kita sering mendapati bahwa rancangan orang fasik sesungguhnya melapangkan maksud Allah. Contohnya, ketika saudara-saudara Yusuf menjualnya sebagai budak, Tuhan memakai situasi yang tampaknya tidak mungkin menjadi suatu kebaikan. Anak muda ini dijual kepada Potifar,
salah seorang pegawai Firaun. Pekerjaan Yusuf dipuji dan ia dinaikkan pangkat.

Kembali lagi, budak Ibrani ini menderita ketika istri Potifar memenjarakannya untuk sebuah tuduhan palsu. Tuhan pun turut bekerja dalam keadaan ini untuk kebaikan Yusuf. Pada akhirnya, sikap Yusuf di penjara menghasilkan pengakuan, pembebasan dan pengangkatan kepada posisi yang lebih tinggi lagi. Kemudian ia dapat menyelamatkan Mesir dan keluarganya sendiri dari bencana kelaparan.

Kita hidup dalam dunia yang berdosa dan kita semua dipengaruhi oleh orang yang jahat. Dengan mengetahui Firman Tuhan dan memahami karakterNya, kita mempunyai pengharapan dan kekuatan untuk bertahan melewati masa-masa ini.

-Sentuhan Hati-


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: