Da Words of My Jesus


Menemukan Gereja Lokal | Efesus 4:11-16
Juli 29, 2009, 1:28 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

29 Juli 2009, Rabu

Di beberapa kota, terdapat bangunan gereja di setiap sudutnya. Dan  tampaknya mudah bagi kita untuk menemukan suatu tempat dimana orang Kristen dapat beribadah, menguatkan sesama orang percaya, dan menjangkau mereka yang belum mengenal Yesus. Namun sayangnya, tidak demikian adanya.

Banyak gereja yang mengajarkan doktrin yang tidak sesuai dengan  Firman Tuhan. Sedangkan gereja lainnya mengalihkan perhatiannya pada program atau kampanye, dan melupakan tujuan mereka yang sebenarnya. Karena itu, sangat penting bagi orang percaya untuk menanyakan pertanyaan yang benar sebelum memasuki suatu persekutuan. Ketahuilah  apakah gereja itu mengajarkan keenam kebenaran ini:

1. Alkitab merupakan wahyu Allah yang sempurna yang diberikan kepada  manusia sehingga setiap individu dapat memiliki suatu hubungan pribadi dengan Allah.
2. Yesus Kristus dilahirkan oleh seorang perawan.
3. Juruselamat kita adalah sepenuhnya manusia dan sepenuhnya Allah.
4. Setelah penyaliban dan penguburanNya, tubuh Yesus bangkit.
5. Surga dan neraka itu ada.
6. Keselamatan hanya datang melalui iman kepada Yesus.

Sebagai tambahan, pesan dari suatu persekutuan selalu berpusat seputar penebusan, khususnya mengajarkan bahwa manusia itu berdosa dan terpisah dari Allah (Roma 3:23). Oleh karena kita semua telah  kehilangan kemuliaanNya, maka hukuman kita adalah maut (Roma 6:23). Sekalipun demikian, Bapa menebus kita melalui darah anakNya yang tertumpah, yang menyelamatkan semua orang yang menerima Yesus sebagai Juruselamatnya (Yohanes 3:16; I Petrus 1:18-19).  Apa yang diajarkan kepada kita akan menjadi sistem kepercayaan kita dan ”saringan” untuk berbagai informasi dan pendapat yang dibuat oleh dunia. Sangat penting untuk menemukan suatu gereja yang berpegang pada Firman Tuhan sebagai otoritas tertinggi, dan menolak segala pengajaran yang bertentangan dengan Firman Tuhan.

-Sentuhan Hati-

Efesus 4:11-16
4:11 Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,
4:12 untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,
4:13 sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,
4:14 sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan,
4:15 tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.
4:16 Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, –yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota–menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: