Da Words of My Jesus


Yesus, Batu Karang Kita | Maleakhi 3:6
Juli 31, 2009, 2:49 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

31 Juli 2009, Jumat

Terkadang orang berkata, ”Satu-satunya yang tetap adalah perubahan”. Untungnya, hal ini tidak benar. Ada satu Pribadi yang tidak pernah berubah. Yesus Kristus senantiasa tetap sama. Sungguh suatu penghiburan bagi orang percaya! Namun sulit untuk mencari tempat berlindung pada seseorang yang tidak begitu kita kenal. Karena itu, mari kira menyelidiki tindakan Tuhan untuk mengetahui lebih banyak mengenai sifatNya.

• Yesus mengampuni orang lain. Ia menunjukkan kemurahan hati, bukan penghakiman, kepada mereka yang menyadari dosa-dosanya. Contohnya, Yesus menunjukkan belas kasihan kepada wanita yang tertangkap karena melakukan perzinahan dan menghentikan hukuman matinya hanya dengan beberapa kata yang bijaksana. Kemudian, bukannya memberikan hukuman, Ia malah berkata bahwa dosanya telah diampuni (Yohanes 8:1-11).

• Yesus menghibur yang terluka. Ia mengunjungi Maria dan Martha, yang berduka karena telah kehilangan saudara mereka Lazarus (Yohanes 11:1-45).

• Yesus menyediakan bagi yang membutuhkan. Setelah melewatkan 3 hari untuk menyembuhkan berbagai penyakit, Ia peduli tentang orang banyak yang belum makan. Ia bisa saja menyuruh ke-4000 orang itu untuk pergi mencari makan sendiri, akan tetapi Ia menyediakan lebih dari cukup untuk memuaskan rasa lapar mereka (Markus 8:1-9).

• Yesus mendoakan murid-muridNya. Sebelum Ia disalibkan, Ia meminta kepada Bapa untuk melindungi dan menguduskan para pengikutNya, termasuk Anda dan saya (Yohanes 17:15, 17, 19-20).

Yesus menguatkan hati orang percaya dan memberikan kuasa kepada mereka untuk melakukan karya Allah. Dalam Kisah Para Rasul 1:8, Tuhan mengutus para muridNya untuk memberitakan Injil dan menguatkan hati mereka, ”Kamu akan menerima kuasa ketika Roh Kudus turun ke atas kamu”.

Yesus masih mengampuni, masih memberi penghiburan, masih menyediakan, masih mendoakan dan masih memberi kuasa. Sungguh suatu anugerah, kita dapat menemukan tempat perlindungan kita di dalam Tuhan kita yang luar biasa!

-Sentuhan Hati-

Maleakhi 3:6
3:6 Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah, dan kamu, bani Yakub, tidak akan lenyap.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: