Da Words of My Jesus


31.07.2009 | Christine’s Dew – 2 Timotius 2:22
Agustus 2, 2009, 11:14 pm
Filed under: Christine's Dew, Moment of Peace | Tag: ,

Pesan dari Christine,

“Orang lain harus dapat melihat kebenaran itu nyata di dalam hidup Anda.
Setiap ucapan Anda adalah sebuah komitmen. Jadilah orang yang dapat dipercaya”

2 Timotius 2:22
2:22 Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni.

Pertama-tama, kita kenali apakah nafsu itu

Galatia 5:19-21
5:19 Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,
5:20 penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,
5:21 kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Ayat yang barusan kita baca, saya percaya memberikan gambaran yang sangat jelas akan dosa yang berasal dari nafsu kita, yaitu perbuatan daging. Kita semua, pasti pernah melakukan sebagian atau mungkin semua rupa dosa kedagingan di atas.

Akan tetapi, kita boleh bersyukur bahwa dosa-dosa tersebut sudah mulai kita jauhi. Kita diberikan kemampuan untuk mulai menguranginya. Kita diberikan rambu peringatan akan perbuatan dosa melalui Roh Kudus yang hadir dalam hati kita. Itu semua dimungkinkan terjadi karena pertama-tama, kita telah bertobat dan menerima Yesus Kristus sebagai Juru Selamat hidup kita. Lalu kedua, pertobatan itu kita materaikan di dalam baptisan air yaitu dengan cara diselam; sama seperti yang diteladankan oleh Yesus sendiri bagi kita. Dan hanya oleh melalui pertobatan ini terlebih dahulu, yaitu untuk mati dikubur bersama dosa masa lalu kita dan bangkit dari air sebagai ciptaan baru — barulah kita diberikan kemampuan untuk belajar hidup kudus.

Sebab itu, ayat yang kita baca dari Kitab Timotius saat ini hadir untuk mengingatkan kita untuk menjauhi perbuatan yang didasari nafsu kita dan mari kita fokus, kita tentukan target bagi diri kita, yaitu untuk mengejar keadilan, kesetiaan, kasih dan damai.

Apakah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai itu?
Jawabannya ialah Yesus Kristus. Karena Ialah Raja Damai, Ia adalah ALLAH yang setia, Yesus sendiri adalah Kasih dan Damai ada berserta-NYA.

Tanggalkan nafsu kedagingan itu sekarang dan carilah Yesus melalui firman-Nya bersama-sama dengan saudara seiman yang juga mencari wajah-Nya di dalam setiap kesempatan, baik sendiri, dalam grup kecil atau di dalam gereja.

Jika kita semua (saya juga mengingatkan diri saya sendiri) sudah melakukan ini semua, barulah orang lain dapat melihat kebenaran itu terpancar dari diri kita dan bukan karena kita memproklamirkan bahwa kita adalah “orang benar”. Kita mampu memancarkan kebenaran, karena setiap ucapan yang keluar dari mulut kita dapat dipegang, karena kita berbicara atas dasar kebenaran — hidup kita juga dilandaskan atas kebenaran. Dan dengan otomatis, kita menjadi orang yang dapat dipercaya. Karena sebelum kita diakui orang-orang sekitar kita, kita terlebih dahulu berkenan di hadapan-Nya

Tuhan memberkati kita semua

RF


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: