Da Words of My Jesus


Saling Mengasihi | Yohanes 13:34-35
Agustus 4, 2009, 1:03 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

04 Agustus 2009, Selasa

Saya mendengar kisah-kisah sedih dari orang-orang Kristen yang merasa bahwa pilihan-pilihan mereka yang berdosa, telah membuat gereja meninggalkan mereka. Menurut Alkitab, keadaan seperti ini justru harus ditangani dengan kasih, bukan dengan gosip dan kritik (I Tesalonika 5:14). Komitmen gereja untuk menaati Allah seharusnya tampak pada sikapnya yang seperti Kristus. Sayangnya, kita kadang menjauhi orang, yang Yesus mau kita kasihi sungguh-sungguh: sesama orang percaya.

I Petrus 4:8 mengatakan, “kasih menutupi banyak sekali dosa.” Dan ada banyak contoh di Alkitab tentang orang yang sungguh-sungguh menerima orang lain: sang bapa menyambut anaknya yang hilang dengan pelukan, bukan dengan kata-kata pedas yang pantas diterima si anak (Lukas 15:20); perempuan berzinah itu mungkin sudah mati di kaki Yesus, jika saja Yesus mengutuki dan bukan mengampuninya (Yohanes 8:1); Anda dan saya akan masuk neraka jika Tuhan tidak berkarya di kayu salib. Yesus mengasihi kita dengan segala kegagalan dan kesalahan kita; dan Dia mau kita pun berbuat demikian.

Anak Allah yang hidup di dalam hati kita bisa mengubah cara pandang kita. Anda bisa menyebutnya ‘kacamata berwarna-Kristus’ – yang membuat kita memandang dunia dan orang-orang di dalamnya seperti cara pandang Yesus. Fokus kita tidak lagi terpancang pada kebiasaan buruk orang lain. Kini kita bisa memandang mereka sebagai saudara-saudara yang memerlukan kasih, penebusan dan pemulihan.

Daripada menyisihkan orang percaya yang terjerat dosa, lebih baik kita mengajak mereka kembali ke dalam kehidupan gereja. Berbicaralah tentang dosa mereka jika Roh Kudus memimpin Anda, dan terutama, doakanlah. Kita bisa memenangkan kembali saudara yang jatuh dengan kasih Kristus.

-Sentuhan Hati-

Yohanes 13:34-35
13:34 Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.
13:35 Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.”

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: