Da Words of My Jesus


Allah Mengampuni Dosa Kita | Efesus 1:3-8
Agustus 7, 2009, 10:06 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

07 Agustus 2009, Jumat

Alkitab adalah buku panduan yang menunjukkan jalan ke rumah yang kekal. Tetapi orang harus membaca dan mengikuti petunjuknya. Sebagian orang menganggap, mereka bisa ke surga karena kebaikan moral, ketaatan beragama atau bahkan kepercayaan mereka akan adanya Allah. Padahal jalan-jalan itu berujung pada kematian.

Satu-satunya ‘jalan’ yang menuju ke rumah kekal Allah adalah iman kepada Yesus Kristus (Yohanes 14:6). Alkitab memberi kita tiga petunjuk di sepanjang jalan itu, yaitu hal-hal yang menunjukkan pemahaman tentang Kristus dan kebutuhan kita akan Dia.

Petunjuk 1: Aku orang berdosa. Semua orang sudah berbuat dosa (Yesaya 53:6; Roma 3:23). Tetapi hanya orang yang dikuasai Roh Kudus yang dapat mengenali dosa sebagai pemisah antara kita dengan Allah (Yohanes 9:31). Jika orang yang haus secara rohani memiliki pemahaman ini, ia bertanggung jawab atas responnya.

Petunjuk 2: Yesus itu sempurna. Pengorbanan Kristus yang tidak berdosa di kayu salib telah menjembatani jurang antara Bapa dengan ciptaan-Nya. Juru Selamat kita sudah membayar semua hutang-dosa kita di masa lalu, sekarang dan yang akan datang.

Petunjuk 3: Aku memerlukan Yesus. Saat yang menentukan dalam perjalanan itu adalah saat orang itu memercayai Yesus sebagai Juru Selamat. Kepercayaan ini disertai pertobatan, berbalik dari dosa. Ia lalu menjadi ciptaan baru dan diterima dalam keluarga Allah (II Korintus 5:17; Yohanes 1:12).

Apakah Anda sedang dalam perjalanan mencari Tuhan? Inilah yang akan Anda jumpai jika Anda tetap di jalan-Nya: penebusan (Roma 3:24), hidup kekal (Yohanes 3:15) dan pengalaman indah berjalan bersama Yesus

-Sentuhan Hati-

Efesus 1:3-8
1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.
1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.
1:5 Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,
1:6 supaya terpujilah kasih karunia-Nya yang mulia, yang dikaruniakan-Nya kepada kita di dalam Dia, yang dikasihi-Nya.
1:7 Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,
1:8 yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: