Da Words of My Jesus


Pelayan Yang Baik | Yohanes 13:13-16
Agustus 10, 2009, 5:22 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

10 Agustus 2009, Senin

Ketika Anda mendengar kata ‘pelayan’, apakah Anda tiba-tiba teringat pada seseorang? Mungkin Anda teringat pada seorang pramuniaga toko yang selalu siap membantu, atau petugas parkir di halaman gereja yang siap membantu mengarahkan ke mana mobil Anda diparkir?

Pelayan yang baik selalu ada di sekitar kita, hanya sayangnya kita sering tidak memperhatikannya. Inilah tragedi yang perlu kita koreksi. Bukan untuk kepentingan mereka saja, tetapi untuk kepentingan kita juga. Saya sangat percaya bahwa pelayanan yang baik dari orang-orang benar akan membawa berkat tak terkira bagi orang-orang yang mereka layani.

Sebagai contoh, kisah Yusuf mengungkapkan alur yang konsisten: di mana pun ia berada, orang yang dilayaninya mendapat berkat. Potifar jelas bukan seorang yang takut akan Tuhan, tetapi ia pun mengakui bahwa ia diberkati karena budaknya itu. Contoh Perjanjian Lama yang kedua adalah Daniel, yang melayani raja-raja Babilonia sampai kepada urusan menafsirkan mimpi (Daniel 2, 4, 5). Pada kedua contoh tersebut, para pemimpin itu diberkati karena tindakan pelayan mereka. Mereka juga dibawa pada  pengenalan akan Allah yang hidup. Dan mereka ikut andil dalam keberhasilan orang-orang muda itu dengan memberi mereka tanggung jawab dan kesempatan yang lebih besar untuk melayani (Kejadian 39:1-6; Daniel 2:46-48; 5:29).

Temukanlah orang yang punya karunia ‘pelayan yang baik’ dalam kehidupan Anda. Gunakan waktu bersama mereka dengan melayani dan bekerja bersama bagi kemuliaan Allah. Jika Anda merendahkan  orang yang melakukan ‘tugas pelayan’, Anda hanya akan menjauhkan diri Anda dari hubungan yang benar-benar dapat mengubah hidup Anda. Dekatilah orang-orang semacam ini, dukunglah mereka dan tanyakanlah, “Bagaimana aku bisa ikut terlibat dalam pelayananmu?”

-Sentuhan Hati-

Yohanes 13:13-16
13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
13:14 Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;
13:15 sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.
13:16 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.

1 Komentar so far
Tinggalkan komentar

[…] 1Pelayan Yang Baik | Yohanes 13:13-16 « Da Words of My Jesus SUBMIT […]

Ping balik oleh Resources for Daniel 2:4 - 5




Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: