Da Words of My Jesus


10.08.2009 | Christine’s Dew – Melewati Batas Waktu [Yakobus 1:12]
Agustus 11, 2009, 12:21 am
Filed under: Christine's Dew, Moment of Peace | Tag: ,

Pesan dari Christine yang saya terima hari ini;

“Hal sulit membutuhkan waktu untuk diselesaikan. Hal mustahil perlu waktu sedikit lebih lama.
Tetapi orang yang bertahan sampai akhir akan menang”

Yakobus 1:12
1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

Pesan dari rekan saya Christine hari ini menegur dan mengingatkan saya kembali untuk bertahan dalam pencobaan. Dalam pergumulan yang setiap saat saya alami, yang menghimpit dari segala sisi kebutuhan hidup kita semua. Entah itu kesehatan, keuangan, urusan rumah tangga atau dalam bisnis, perkerjaan dan usaha — pergumulan itu akan terus datang menghampiri.

Belum lama saya mengalami sebuah pergumulan yang cukup menggoyahkan iman percaya saya kepada Juru Selamat kita Yesus. Meskipun saya sudah pernah mengalami mujizat Tuhan, saya sudah menyaksikan pertolongan Tuhan yang tepat pada waktu-Nya dan bagaimana Tuhan telah merawat saya melalui hari-hari di bawah tekanan finansial; Akan tetapi, tetap saja saat masalah menghimpit – saya goyah.

Kali ini yang menjadi ujian iman saya adalah kesehatan putri saya. Putri saya sakit demam tinggi selama 7 hari. Melalui tes darah, terbukti bukanlah DB. Melalui tes urine, terbukti bukan virus lainnya yang dikhawatirkan oleh dokter anak tempat kami merujuk. Saya dan istri sudah berdoa, menggunakan minyak urapan, akan tetapi kesembuhan itu tak kunjung datang. Hingga akhirnya, kami bawa putri kami menghadap ketua sinode tempat kami beribadah. Setelah didoakan, malam itu juga, kami menyaksikan putri kami tidur dengan tenang dan nyenyak.

Pesan hari ini mengingatkan saya untuk terus bertahan dalam segala kondisi ujian kehidupan. Mengingatkan saya untuk jangan mengira-ngira kapan akan menerima pertolongan itu, tapi untuk lebih fokus agar lebih setia dalam menghadapi ujian tersebut. Apalagi saya adalah seorang yang sudah pernah mengalami kuasa Tuhan dinyatakan di depan mata saya sendiri, berulang kali.

Bagi yang belum pernah mengalami mujizat kuasa Tuhan, peganglah ayat berikut

Yeremia 32:17
32:17 Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apapun yang mustahil untuk-Mu!

Tiada yang mustahil bagi Allah untuk Allah bereskan. Yang penting sekarang, janganlah dihitung jangka waktu kapan pertolongan itu akan datang, tetapi peganglah janji bahwa Ia mampu dan Ia menolong tepat pada waktu-Nya dan Ia tahu batas kemampuanmu dalam menghadapi ujian lebih dari yang engkau tahu. Supaya sukacitamu penuh, karena engkau menang bersama Tuhan.

Tuhan memberkati kita semua

RF


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

