Da Words of My Jesus


Menantikan Allah | Mazmur 33:20-22
Agustus 19, 2009, 5:17 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

20 Agustus 2009, Kamis

Karena Allah kita adalah Bapa surgawi yang maha tahu, maha bijaksana dan maha pengasih, kita akan selalu beruntung jika menuruti waktu-Nya. Tetapi menantikan Allah itu tidak selalu mudah.

Di dalam Alkitab, kita membaca tentang orang-orang yang mengalami penundaan terselenggaranya janji-janji Allah. Dalam contoh-contoh berikut ini, perhatikanlah betapa kesabaran dan ketaatan mendatangkan berkat:

  1. Nuh diperintahkan membangun bahtera karena akan datang air bah. Ketika hujan tidak turun-turun, tetangga-tetangganya tentu berpikir ia orang gila. Tetapi Nuh tetap percaya Allah dan terus bekerja (Kejadian 6:12-22).
  2. Setelah enggan mendatangi Firaun untuk melepaskan orang Yahudi dari perbudakan, Musa belajar bahwa perlu beberapa peringatan dulu sebelum rencana Allah digenapi (Keluaran 7:1-7).
  3. Murid-murid Yesus diperintahkan untuk menunggu di Yerusalem sampai mereka menerima Roh Kudus yang dijanjikan (Kisah Rasul 1:4).

Ketika saya masih kecil, saya pernah belajar tentang pentingnya kesabaran. Setelah menyuruh saya menanam benih di kebun, ibu saya menjelaskan apa yang akan terjadi. Mula-mula akan tumbuh tunas, setelah itu baru muncul tanaman. Saya terus mengamati tempat itu, tetapi tampaknya tak ada apa-apa yang terjadi. Suatu hari saya memutuskan untuk menggali tempat itu untuk melihat apakah sudah ada kemajuan. Saya tak menemukan tanaman apa pun. Ketidaksabaran saya tidak membuahkan hasil apa-apa.

Tuhan punya rencana untuk setiap kita, dan waktu-Nya untuk setiap hal itu selalu tepat. Apakah Anda sedang hidup menurut waktu Tuhan?

-Sentuhan Hati-

Mazmur 33:20-22
33:20 Jiwa kita menanti-nantikan TUHAN. Dialah penolong kita dan perisai kita!
33:21 Ya, karena Dia hati kita bersukacita, sebab kepada nama-Nya yang kudus kita percaya.
33:22 Kasih setia-Mu, ya TUHAN, kiranya menyertai kami, seperti kami berharap kepada-Mu.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: