Da Words of My Jesus


Mengikuti Waktu Tuhan | Mazmur 25:1-5
Agustus 19, 2009, 5:12 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

19 Agustus 2009, Rabu

Menantikan Allah sampai kita menemukan kehendak-Nya merupakan disiplin yang mendasar dalam kehidupan orang Kristen. Setelah mengenal rencana-Nya, kita juga harus berhati-hati melaksanakannya di dalam kerangka waktu Tuhan.

Mengikuti waktu Tuhan selalu baik bagi kita karena Dia maha mengetahui. Tidak seperti kita, Bapa memiliki pengetahuan yang sempurna tentang seisi dunia dan segala sesuatu tentang kehidupan tiap orang di masa lalu, sekarang dan akan datang (Kisah Rasul 17:26).

Dia maha bijaksana. Tuhan mengenal motif setiap orang (I Tawarikh 28:9) dan bertindak tepat. Keputusan yang kita buat tidak sempurna karena kita tidak dapat mengetahui maksud orang lain dengan jelas. Kita membuat pilihan berdasarkan informasi yang ada saja, tetapi Allah memiliki kebijaksanaan untuk memahami fakta-fakta dengan tepat dan bertindak berdasarkan kebenaran (Roma 11:33). Dia tak pernah salah.

Kasih-Nya tak berkesudahan. Melalui Anak-Nya, Bapa memberi kita kasih yang tak bersyarat. Dengan mengutus Yesus untuk mati ganti kita, Allah sudah membuktikan kasih-Nya yang kekal itu (I Yohanes 4:10). Dia selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

Pemeliharaan-Nya sempurna. Tuhan menawarkan segala sesuatu yang kita butuhkan untuk menggenapi rencana-Nya, kebijaksanaan, kekuatan dan kecakapan (II Petrus 1:3).

Mengikuti waktu Tuhan memerlukan iman dan keberanian. Kita harus percaya bahwa Dia tahu bagaimana seharusnya kita hidup, percaya bahwa rencana-Nya tepat, dan bertekad untuk menunggu sampai Dia memberi tanda untuk bertindak. Orang yang mengikuti waktu Tuhan akan bersukacita melihat Dia melakukan segala sesuatu untuk kebaikan mereka dan bagi kemuliaan-Nya.

-Sentuhan Hati-

Mazmur 25:1-5
25:1 Dari Daud. Kepada-Mu, ya TUHAN, kuangkat jiwaku;
25:2 Allahku, kepada-Mu aku percaya; janganlah kiranya aku mendapat malu; janganlah musuh-musuhku beria-ria atas aku.
25:3 Ya, semua orang yang menantikan Engkau takkan mendapat malu; yang mendapat malu ialah mereka yang berbuat khianat dengan tidak ada alasannya.
25:4 Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku.
25:5 Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: