Da Words of My Jesus


Beban Terberat | Ibrani 9:24-28
September 15, 2009, 7:36 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

15 September 2009, Selasa

Dalam hidup, setiap orang memiliki beban apapun itu bentuknya. Beberapa orang menderita setelah kematian orang yang dikasihinya; yang lain mengalami penolakan atau kesepian. Akan tetapi, beban yang mempengaruhi seseorang lebih dalam daripada situasi hidup apapun adalah beban emosional dan spiritual yang berasal dari dosa.

Dalam Alkitab, kata ”dosa” menunjuk pada suatu pikiran atau tindakan yang menyimpang dari standar atau kebenaran Tuhan. Oleh karena tak seorang pun yang sempurna, kebobrokan mempengaruhi kita semua; bila dibiarkan , dosa itu akan membusuk dan merusak kehidupan.

Dosa memisahkan kita dari Allah (Mazmur 66:18). Ia sempurna dan kudus; sama halnya terang tidak dapat bersatu dengan gelap, kesempurnaanNya tidak dapat bekerja dengan ketidak-sempurnaan kita. Inilah mengapa Ia tidak menjawab doa orang yang hidup dalam dosa. Selain itu, Yohanes 3:36 berkata bahwa orang berdosa ada di bawah murka Allah; pada akhirnya mereka akan mengalami kematian kekal atau perpisahan tiada akhir – dariNya. Penghakiman yang benar ini akan membuat umat manusia tidak memiliki pengharapan. Namun, oleh karena besarnya kasih Bapa, Ia telah menyediakan jalan menuju kepadaNya.

Ia mengutus AnakNya Yesus sebagai domba yang dikorbankan: darahNya membayar hukuman semua dosa yang dilakukan sepanjang sejarah. Kristus menjadi pengganti bagi setiap orang yang mempercayai Dia sebagai Juruselamat. Dengan kata lain, Yesus merupakan jembatan menuju kepada Allah. Dalam Yohanes 14:6, Ia berkata, ”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Dengan kasih karuniaNya, Allah menyelamatkan mereka yang menerima Yesus. Meskipun orang percaya masih berbuat dosa, mereka terampuni. Sudahkah Anda mengijinkan Tuhan memerdekakan Anda dari beban dosa?

-Sentuhan Hati-

Ibrani 9:24-28
9:24 Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita.
9:25 Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri.
9:26 Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya.
9:27 Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi,
9:28 demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: