Da Words of My Jesus


Menjadi Orang Kristen Yang Bertanggung Jawab | Ibrani 11:23-29
September 25, 2009, 6:48 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

25 September 2009, Jumat

Tuhan memanggil Musa untuk tugas khusus, memberinya otoritas untuk menjalankannya, dan menjanjikan hadiratNya yang senantiasa ada. Pemimpin bangsa Israel ini terbukti bertanggung jawab, menjalankan rancangan ini dengan bergantung kepada Allah.

Musa memiliki iman yang besar. Ia meragukan kemampuannya sendiri namun mempercayai Tuhan. Kita pun memerlukan iman yang penuh keyakinan, penuh keberanian dan berkomitmen. Keyakinan kita berasal dari pengetahuan kita bahwa Allah itu setia pada karakterNya dan janjiNya. Keberanian kita disebabkan oleh Roh Kudus yang menguatkan kita. Dan komitmen kita bertumbuh saat kita berfokus pada Yesus, yang mengalami penderitaan yang besar demi menyelamatkan kita.

Allah mempersiapkan Musa untuk menjalankan tugasnya melalui berbagai pengalaman hidup. Pertama, ia dilahirkan oleh orang Ibrani yang menjadi budak di Mesir. Akibatnya, ia merasa dekat dengan ribuan orang yang Allah kehendaki untuk dipimpin olehnya. Kemudian, ia diadopsi oleh putri Firaun, sehingga ia mengetahui kebiasaan, bahasa dan tingkah laku di istana Mesir. Karena itu, ketika Tuhan memerintahkannya untuk menghadap Firaun, ia sedang kembali ke tempat yang tidak asing baginya. Akhirnya, oleh karena ia dibesarkan di lingkungan kerajaan, Musa mengetahui apa artinya kemakmuran. Tetapi ia juga mengalami saat-saat dimana ia menginginkan sesuatu sebagai seorang gembala di tanah asing. Dengan cara demikian, ia merasa terhubung, baik dengan Firaun maupun dengan budak yang akan dibebaskannya. Seluruh aspek hidupnya ini menolongnya untuk siap menjadi pemimpin sekaligus hamba Tuhan.

Tuhan akan memanfaatkan kejadian dalam hidup kita serta menumbuhkan iman kita untuk memperlengkapi kita dalam melayaniNya. Mintalah Tuhan untuk menyingkapkan bagaimana latar belakang Anda dapat menolong Anda untuk memperluas kerajaanNya.

-Sentuhan Hati-

Ibrani 11:23-29
11:23 Karena iman maka Musa, setelah ia lahir, disembunyikan selama tiga bulan oleh orang tuanya, karena mereka melihat, bahwa anak itu elok rupanya dan mereka tidak takut akan perintah raja.
11:24 Karena iman maka Musa, setelah dewasa, menolak disebut anak puteri Firaun,
11:25 karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa.
11:26 Ia menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir, sebab pandangannya ia arahkan kepada upah.
11:27 Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan.
11:28 Karena iman maka ia mengadakan Paskah dan pemercikan darah, supaya pembinasa anak-anak sulung jangan menyentuh mereka.
11:29 Karena iman maka mereka telah melintasi Laut Merah sama seperti melintasi tanah kering, sedangkan orang-orang Mesir tenggelam, ketika mereka mencobanya juga.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: